Kota Bima - DinamikaMbojo, Pihak pemerintah Kecamatan Mpunda, Pemerintah Kelurahan Mande, didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas serta ketua RT dan RW mendatangi delapan Kepala Keluarga (KK) Di bantaran sungai yang akan direlokasi, guna melakukan koordinasi dan sosialisasi rencana kegiatan relokasi warga yang ada di bantaran sungai. Jum'at (29/01/21).

Kepala Kelurahan Mande, Jainuddin, S.Pd mengatakan dengan sudah ke tiga kalinya adanya surat himbau untuk meminta warga bantaran sungai yang direlokasi agar segera mengosongkan rumahnya dan segera pindah ke tempat relokasi yang sudah ditentukan.

Menurut Lurah, Kami pihak Kelurahan sudah tiga kali dengan ini menerima surat himbau untuk meminta warga bantaran sungai yang di relokasi  segera kosongkan rumahnya. Sebagaimana dengan surat himbauan tersebut, Batas waktu pengosongan sampai dengan tanggal 31 Januari 2021. 

Namun kata Lurah, Apabila himbau ini tidak diindahkan sampai dengan tanggal yang sudah ditentukan, maka pihak Pemerintah Kota Bima, Kecamatan, Kelurahan Babinsa dan Babinkamtibmas akan langsung melakukan evakuasi. "Sekali lagi meminta pada pemilik rumah untuk segera menkosongkan rumahnya, sebelum dilakukan evakuasi. Tuturnya.

Lanjut kata Lurah, sesuai instruksi tersebut wajib dikosongkan karena warga sudah didata untuk siap direlokasi. 

Ditambahkannya, Sementara untuk lokasi disepanjang bantaran sungai ini sudah dikosongkan, kemungkinan nantinya akan dibuatkan taman atau jalan, sehingga nantinya estetika Kota Bima akan semakin bagus dan terlihat indah. Pungkasnya. 

Sementara Warga Bantaran Sungai yang terdampak relokasi Ramlah mengaku masih ragu untuk mau pindah ketempat Relokasi tersebut karena masih kendala persoalan air untuk kebutuhan sehari-hari. Sebenarnya kami bukan tidak mau  akan tetapi penuhi dulu kebutuhan airnya. Tuturnya.

Berharap pada pemerintah Kota Bima agar segera penuhi dulu fasilitas yang ada agar kami secepatnya pindah ketempat relokasi tersebut.(DM.Red).


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: