Kota Bima - DinamikaMbojo, Kepala SDN 17 Pane Kota Bima Rosdiana, S.Pd didampingi Ketua Komite menyerahkan bantuan dana PIP kepada 38 siswa dan siswi,  penyerahan bantuan PIP  diruangan sekolah setempat. Senin (01/02/21).l

Kepala SDN 17 Pane Kota Bima, dikonfirmasi mengatakan program Indonesia pintar (PIP) bertujuan untuk  membantu biaya personal pendidikan bagi peserta didik miskin atau rentan miskin. " Alhamdulillah Pembagian dana tersebut sangat menggembirakan bagi para wali murid di saat pandemi covid-19 ini". Tutur Kepsek.

Ditambahkannya, kepada orang tua murid penerima PIP agar bisa memanfaatkan dana tersebut untuk membeli keperluan sekolah yaitu seperti buku, alat tulis, pakaiaan seragam sekolah, sepatu, tas, dan masih banyak yang lainnya.

“Dana PIP ini agar benar–benar dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan, karena tujuan diadakan Program Indonesia Pintar adalah untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah,” ujarnya.

Sementara, Wali murid peserta didik mengucapkan banyak berterima kasih kepada pemerintah dan kepala sekolah SDN 17 yang telah membagikan bantuan ini kepada anak-anak dan kami sebagai wali Murid akan mempergunakan bantuan ini untuk keperluan perlengkapan sekolah anak-anak kami   ujarnya. 

Ketua Komite SDN 17 Pane Kota Bima, Abdul Mahrun, S.Sos mengaku pembagian PIP berjalan lancar dan sukses. Kami selaku Komite mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang selalu melibatkan Komite dalam berbagai kegiatan sekolah maupun pembagian bantuan PIP.


Berharap kepada orang tua siswa agar memanfaatkan dana PIP ini dengan sebaik- baik demi keperluan putra – putrinya untuk kepentingan sekolahnya,”. pungkasnya.(DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: