Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Perhubungan, DPC Organda Kota Bima, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Dara kembali melakukan penertiban terhadap truk-truk yang parkir disepanjang kawasan Lawata. Rabu (13/01/21).

Hadir pada saat penertiban, Kabid Darat, Kasi Rekayasa Lalu lintas, Ketua Organda Beserta Anggota, Camat Rasbar, Lurah Dara beserta jajaran, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kabid Darat Dinas Perhubungan Kota Bima, Ismail A. Rasyid, SH mengaku, pagi ini Dishub bersama Organda, Camat dan Lurah Dara kembali melakukan penertiban terhadap truk-truk yang parkir sembarangan di sepanjang jalan kawasan Lawata.

"Allhamdullilah, setelah melakukan koordinasi dan memberikan penjelasan pada sejumlah sopir Truk tersebut, akhirnya mereka mengerti dan memahami untuk segera pindah dan mereka berjanji tidak akan melakukan parkiran di sepanjang tersebut".

Saat ini semua truk yang terparkir disepanjang kawasan ini sudah steril dan tidak ada truk yang terparkir. Penertiban ini sudah kali keduanya, dimana sebelumnya kita sudah melakukan penertiban terhadap truk muatan Pasir dan sudah ditetapkan pangakalannya. Tuturnya

Sementara Ketua DPC. ORGANDA Kota Bima, Muchsin Hamed menuturkan, Apa yang menjadi keinginan besar kami untuk menata dan menertibkan truk-truk yang parkir sembarangan di sepanjang jalan raya akhirnya dapat di tertibkan, setelah kami melakukan koordinasi dan memberikan penjelasan para sopir mau menurutinya, ini semua kami lakukan demi memberikan keindahan dan estetika bagi Kota Bima.

Alhasil, para sopir truk pun mau mengikuti paham dan memahami aturan, Syukur Alhamdulillah para sopir juga memiliki kesadaran untuk membantu akan keindahan dan ketertiban. Ungkapnya.

Sementara Lurah Dara selaku kepala lingkungan, meminta pada para sopir truk untuk dapat mentaati aturan serta teguran dari pihak Organda dan Dishub, serta meminta untuk tidak memarkirkan truknya disepanjang kawasan Lawata.

"Kalau mau parkir silakan mencari lokasi parkiran yang aman, asalkan tidak memarkir kendaraan dijalan raya. Seandainya teguran kami ini tidak diindahkan, maka kami bersama Dishub, Satlantas dan Organda akan menahan truknya. Tegas Ibu Lurah.

Pantauan Media ini, Usai penertiban truk di kawasan Lawata, dilanjutkan penertiban kembali Truk Muatan Pasir, sebagaimana laporan Masyarakat bahwa truk-truk tersebut menutup semua jalur jalan dua arah.

"Setelah ditegur dan diberikan pemahaman akhirnya truk-truk tersebut kembali parkir ke lokasi yang sudah ditetapkan". (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: