Kota Bima - DinamikaMbojo, Camat Mpunda H. Fahruddin, S. Sos menghadiri acara sekaligus melantik Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sambinae Muhdar Arsyad, SE masa Bhakti 2021 - 2023, Jum'at (08/01/21) di Aula kantor Pemerintahan Kelurahan Sambinae.

Hadir pada kegiatan pelantikan, Camat Mpunda beserta jajarannya, Lurah, Seklur, Ketua, LPM beserta pengurusnya, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua - Ketua RT dan RW serta Tokoh Masyarakat.

Kepala Kelurahan Sambinae, Amiruddin, SE menuturkan, adapun hak dan kewajiban LPM yaitu mengajukan perencanaan pembangunan dan memberikan saran pada pemerintah kelurahan terkait program yang ada dan tetap bersinergi.

Juga meminta pada RT RW untuk selalu mengontrol masyarakatnya, mari bersama sama menjaga dan memajukan wilayah kita ini, Karena RT RW merupakan ujung tombak dalam sebuah wilayah Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut Lurah juga menyampaikan bahwa Kelurahan Sambinae ada penambahan bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 70 KK, selain juga ada pengadaan motor sampah 3 roda, berharap nantinya ketua RW yang mengelolanya. Tuturnya

Sementara Camat Mpunda, H. Fahruddin, S.Sos pada sambutannya menyampaikan, Suksesnya program pembangunan tentunya bisa terwujud ketika pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi. Keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sangat penting untuk menjadi mitra pemerintah dalam menampung maupun mewujudkan aspirasi masyarakat terkait rencana pembangunan kewilayahan.

"Dengan keberadaan LPM inilah masyarakat bisa berdaya, sebab LPM adalah mitra pemerintah untuk melaksanakan program percepatan pembangunan baik tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan,” ujarnya.

"Kelurahan Sambinae ini sangat luar biasa dan perlu dikembangkan lagi, oleh karena demikian kerjasama LPM, RT RW beserta perangkat lain, serta masyarakat sangat diharapkan untuk kemajuan wilayah ini".

Diakhir sambutannya, Camat mengucapkan Selamat kepada LPM semoga menjadi semangat dan motivasi baru untuk membantu pihak pemerintah Kelurahan dalam mensejahterakan masyarakat. Tuturnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: