Bima - DinamikaMbojo, Pada akhir-akhir ini kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan dan sumber mata air sehingga menyulitkan pemerintah dalam rangka upaya terus melestarikan hutan dan sumber mata air.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Subag Kehutanan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Bagian SDA Setda Bima dalam mengatasi masalah tersebut,  mulai dari menanam pohon pada hutan -hutan yang sudah gundul dengan mengadakan kerjasama Balai DAS Dodokan Moyosari Mataram yang mana mulai Tahun 2018 dan 2019 sdh ada 26 Ribu bibit pohon yang sudah ditanam di 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima.

Namun karena kurangnya kesadaran masyarakat sehingga jerih payah Pemerintah sangatlah sia-sia tanpa ada kesadaran dari masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian Hutan dan Sumber Mata Air.  

Diharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga, merawat, memelihara hutan kita dengan tidak melakukan penebangan pohon, tidak mengunduli gunung serta harus menjaga kelestarian alam.

Begitupun keberadaan sumber mata air, dimana salah satu cadangan untuk menyimpan kebutuhan manusia sehingga kedepanya kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga keberadaan mata air.

Demikian diungkapkan Kabag SDA Setda Kabupaten Bima melalui staf Kasubag Petanian, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan Setda Bima, Heryanto, SE. (DM.Red)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: