Kota Bima - DinamikaMbojo, Sungai Padolo kembali meluap dan menyebabkan banjir. Banjir merendam pemukiman warga di Lingkungan RT 12 RW 04 Bara Timur, pada Jum'at (01/01/21).

Pantauan di lokasi sejak pukul 16.00 air yang berasal dari aliran sungai Padolo meluap kepemukiman warga hingga pukul 18.00 Wita air terlihat surut. Kelurahan yang terdampak banjir kiriman tersebut diantaranya Kelurahan Rontu, Panggi, Sambinae, Manggemaci, Paruga dan Kelurahan Dara

Bahkan, terlihat warga tengah siap-siap mengumpulkan barang-barangnya untuk diamankan ditempat yang lebih tinggi untuk menghindari genangan banjir.

Seorang warga Lingkungan Bara, Adnan mengaku tetap waspada atas luapan banjir ini, apalagi rumah kami berdekatan dengan bantaran sungai, berharap semoga luapan air ini secepatnya surut dan tidak meluap kepemukiman lainnya.

Luapan Air sungai tidak saja terjadi dilingkungan Kampung bara, juga terjadi di kampung Sigi dan sejumlah wilayah lainnya.

Warga lain Nining, juga mengaku, sebenarnya kami sudah mendapat rumah relokasi di Kadelo, bahkan sebahagian barang sudah dibawah kesana, namun karena kendala tidak adanya air untuk kebutuhan sehari-hari terpaksa kami bertahan untuk tetap tinggal di sini.

Berharap pada pemerintah Kota Bima untuk segera mempersiapkan segala fasilitasnya agar kami segera pindah ketempat relokasi tersebut, karena kami sudah bosan menghadapi banjir seperti ini. Tuturnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: