Kota Bima - DinamikaMbojo, Wali Kota Bima H.M. Lutfi, SE di dampingi Ketua DPRD Alfian Indrawirawan dan Asisten I setda H. Supratman menghadiri pelantikan dan Baitul Arqam pimpinan daerah pemuda muhamadyah Kota Bima Periode 2020 - 2024, Jum'at (04/12) di Aula Hotel La Ila.

Kegiatan yang bertemakan “memperkuat solidaritas kepemimpinan, dari pemuda untuk Indonesia” ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan S Adm, Asisten bidang pemerintahan dan kesra setda Kota Bima Drs. H. Supratman M.AP, staf ahli walikota bidang pemerintahan, hukum dan politik Drs. Abdul Gawis, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB Muslim M.Pd, Ketua PDM Kota Bima H. Eka Iskandar Z M Si, unsur Pimpinan Muhammadiyah Bima, Ketua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Bima dan beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Kota Bima.

Ketua panitia penyelenggara Amrin, AB, M.Psi menyampaikan pelantikan yang dirangkaikan dengan baitul arqam merupakan piotisasi kelima dalam sejarah perjalanan pemuda muhammadiyah.

"Sejarah pelantikan ini merupakan wujud regenerasi organisasi sehingga dapat menghimpun, membentuk, membina pemuda-pemuda islam yang ada di Kota Bima", ujarnya.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE berharap agar pengkaderan ini bisa berjalan dengan lancar dan mampu memberikan satu makna bagi pemuda muhammadiyah sehingga nantinya mampu menjadi salah satu pemimpin yang ada di Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut juga Wali Kota Bima membagikan cerita sekaligus pengalamannya dalam berorganisasi.

“Orang yang dibesarkan dalam  organisasi selalu mengedepankan emosional kedekatan dan tidak akan menimbulkan hal-hal yang bertentangan dengan organisasi manapun,” ungkapnya.

Baginya, sebagai organisasi tentu saja pelantikan ini mendorong kader-kader untuk maju sehingga dapat berkontribusi dalam menduduki birokrasi, instansi politik sehingga wajah daripada bangsa ini dengan mengedepankan keislaman, itulah nilai dalam pengkaderan.  

Diakhir sambutannya Wali Kota Bima menyampaikan kepada kader-kader muhammadiyah agar lebih banyak belajar dan bersyukur apabila ada yang berhikmad di organisasi, sehingga kelak akan berhikmad buat Daerah maupun Nasional.(DM.Hum).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: