Kota Bima - DinamikaMbojo, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) akan melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di setiap kelurahan/Desa dengan menggandeng organisasi masyarakat (Ormas) dengan salah satu agendanya yaitu menyelesaikan isu-isu nasional.

Tujuan kunjungan kerja tersebut disampaikan oleh Asisten Deputi Koordinasi Desentralisasi dan Otonomi Daerah Drs Syamsuddin M. Si bersama Kepala Bidang Desentralisasi Kolonel Suranto di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kota Bima, Kamis 17 Desember 2020.

“Mohon informasi terkait Kota Bima dan isu-isu didalamnya, sebab kami memiliki tugas dan fungsi koordinasi, sinkronisasi dan menyelesaikan isu-isu”, lanjutnya.

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala BPKAD, Sekretaris Bappeda dan Sekretaris BPBD memberikan gambaran terkait Kota Bima secara umum.

Dijelaskannya terkait batas wilayah Kota Bima, Kondisi Pemerintahan, Anggaran Kelurahan, Organisasi Kemasyarakatan, Keamanan, Pendapatan masyarakat per kapita, Aset hingga pada berbagai macam bantuan sosial yang sampai kepada masyarakat Kota Bima.

“Alhamdulillah kami di Kota Bima sudah menganggarkan sejak tahun 2020 untuk pemberian insentif kepada marbot masjid maupun guru ngaji dari dana kelurahan yang sebelumnya memang sudah dianggarkan melalui APBD," jelas Sekda.(DM.Hum).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: