Kota Bima - DinamikaMbojo, Sebanyak 66 siswa SMPN 8 Kota Bima mendapatkan bantuan program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020. PIP merupakan bantuan tunai pendidikan dari pemerintah pusat kepada anak usia sekolah.

Penyerahan PIP oleh Ketua Komite didampingi kepsek dan Wakasek SMPN 8 yang diterima langsung oleh Wali Murid disekolah setempat, Rabu (16/12/2020).

Kepala SMPN 8 Didampingi Ketua Komite menyampaikan kepada orang tua murid penerima PIP agar bisa memanfaatkan dana tersebut untuk membeli keperluan sekolah yaitu seperti buku, alat tulis, pakaiaan seragam sekolah, sepatu, tas, dan masih banyak yang lainnya.

“Dana PIP ini agar benar–benar dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan, karena tujuan diadakan Program Indonesia Pintar adalah untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah,” ujarnya.

Dana Program Indonesia Pintar (PIP) diperuntukkan bagi peserta didik yang memiliki ekonomi kurang mampu. Hal ini dibuktikan dengan kepemilikan kartu kurang mampu yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui sekolah dan dinas terkait. Adapun peserta didik mendapatkan dana PIP sebanyak 750.000 Per siswa

Berharap kepada orang tua siswa baik agar memanfaatkan dana PIP ini dengan sebaik- baik untuk keperluan putra – putrinya untuk kepentingan sekolahnya,”. pungkasnya.(DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: