Kota Bima - DinamikaMbojo, Dengan adanya laporan dari para pengguna jalan terhadap adanya mobil truk pengangkut pasir yang parkir di sepanjang jalan lintas utama, tepatnya di depan pemakaman Tiong Hoa, Kelurahan Dara, Kota Bima yang mengganggu aktifitas serta kenyamanan pengguna jalan lainnya. Akhirnya, Kasat Lantas, Kadishub, Ketua Organda beserta kepala Kelurahan dara turun langsung kelokasi, pada Jum'at (18/12).

Hadir saat penertiban dan pembinaan bagi para sopir truk tersebut yakni, Kasat Lantas, Kadishub, DPC Organda dan Lurah serta para sopir truk muatan pasir di laksanakan depan
Pemakaman Tionghoa Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Ir. H. Julkkifli, M.Ap mengatakan bahwa dari hasil kesepakatan bersama pihak Kasat Lantas, Dishub, Organda dan Lurah serta sopir bersama-sama untuk mencari lahan parkir untuk truk-truk tersebut.

"Meminta pihak sopir untuk tidak memarkir truknya di bahu jalan karena mengganggu pengguna jalan lainnya yang melintas". Tuturnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Riski Ardian, mengaku melihat kondisi truk-truk ini kami akan segera dilakukan rapat koordinasi dengan instansi pemerintah melalui Dishub dan ORGANDA Kota Bima mencarikan solusi untuk parkiran truk muatan pasir agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Selain itu juga, Dinas perhubungan dan lalu lintas akan tetap melaksanakan penertiban untuk akses jalan ini supaya tidak terjadi kemacetan dan menganggu arus lalu lintas.

Dikatakannya, apabila lokasi parkir sudah ditetapkan, dan para sopir tidak masuk di areal parkir tersebut kita akan melakukan tindakan tegas bagi para sopir yang memarkirkan truknya disepanjang bahu jalan yang dapat mengganggu pengguna jalan lain juga dapat beresiko terjadinya laka lantas. Tegasnya

Selanjutnya, Ketua DPC Organda Kota, Muchsin Hamed, mengaku akan segera mencarikan solusi untuk lokasi parkiran truk muatan Pasir agar tidak memarkir di truknya di bahu jalan. "Insya Allah besok kami akan melakukan koordinasi dengan pihak satlantas, Dishub dan pihak terkait yang mengatur persoalan tersebut".

Kami selaku Organda akan tetap mencarikan solusi terbaik untuk para sopir truk pasir ini, karena ini bagian dari tugas kami untuk memberikan kenyamanan dan solusi bagi para sopir. Sebab para sopir ini merupakan naungannya di Organda, apapun keluhan dan laporan pihak angkutan darat tetap kami perjuangkan dan Carikan solusi. Pungkasnya (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: