Kota Bima - DinamikaMbojo, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm melaksanakan reses hari ke-3 masa sidang I dilingkungan Ni'u Kelurahan Dara, Rabu (23/12). 

Hadir pada kegiatan reses tersebut, Lurah Dara, Babinkamtibmas, BKM, Ketua RW dan RT, serta warga setempat. Kegiatan Reses Ketua DPRD tersebut disambut meriah oleh ratusan warga dengan penuh kekeluargan.

Sebelum menanggapi Sejumlah Aspirasi warga, Dae Pawan menyampaikan sejumlah program yang akan masuk di kelurahan tahun 2021 diantaranya, Pembangunan Talud, Kebutuhan Air Bersih, pembukaan Jalan Baru, pemagaran kuburan, pembangunan drainase serta pembangunan lainnya yang skala prioritas.

Aspirasi warga terkait bronjonisasi dan membongkar jembatan untuk memperlancar saluran air, Dae Pawan berjanji akan memberikan bantuan secara pribadi berupa kawat Bronjong dan bantuan untuk membangun kembali jembatan kecil. Selain itu, juga akan memberikan bantuan Warles dan Mesin Bor untuk kebutuhan dan kepentingan warga untuk kegiatan masyarakatan.

Selain itu, untuk drainase, pembukaan jalan baru, bantuan masjid, perbaikan lahan kegiatan kemasyarakatan, peningkatan jalan Niu dan Jenamawa serta beberapa aspirasi lainnya yang skala prioritas, InsyaAllah semuanya akan diperioritas pada tahun 2022, karena pembahasan anggaran tahun 2021 sudah selesai. Namun kata Dae Pawan akan diusahakan melalui pokok pikiran (Pokir) dewan. Janjinya.

Terkait keinginan masyarakat untuk mempercepat Pemekaran Kelurahan Ni,u, Dae Pawan mengharapkan pada pihak Kelurahan beserta perangkat RT RW serta masyarakat untuk mengajukan surat audensi dengan DPRD sebagai acuan agar ada kekuatan politis untuk mendorong pemerintah guna mengecek segala administrasinya, apakah layak untuk dijadikan pemekaran atau tidak, Karena persyaratan pemekaran harus dilihat dari jumlah penduduk dan luas wilayahnya, serta ada beberapa kantor yang dapat menunjang untuk bisa dilakukan pemekaran. "intinya kalau administrasi terpenuhi otomatis pemekaran bisa dilakukan". Jelasnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: