Bima - DinamikaMbojo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Bima untuk pemilihan Pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati Bima, pada Rabu (15/12/2020) di aula KPUD setempat.

"Hari ini, adalah hari terakhir penghitungan suara bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima,"jelas Ketua KPUD Kabupaten Bima, Imran, S. Pdi, SH, usai penghitungan suara di aula KPUD Bima. 

Pada perolehan suara kata Imran, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01, IMAN sebanyak 51.755 suara, Paslon nomor urut 02 (Safa'ad) sebanyak 112.068 dan Pasangan nomor Urut 3 (In- Dah) yaitu sebanyak 130.963. Jumlah surat suara sah dan tidak sah 296. 876 suara. Selisih suara dengan Paslon Safa'ad dengan In- Dah sebanyak 18.895 suara. 

"Sehingga, Paslon In- Dah, dinyatakan menang pada Pilkada 9 Desember 2020 kemarin,"ungkap Imran.

Lanjut Imran, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 9 Desember tahun 2020. Hal ini, dibuktikan dengan tingginya partisipasi masyarakat walaupun masih di masa pandemi covid 19.

Ketua KPU juga menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih atas dedikasi loyalitas dan kerja keras anggota PPK, PPS KPPS dan PPDP serta petugas ketertiban TPS yang telah bekerja maksimal menyelenggarakan tahapan Pilkada ini.

Tentunya, menurut Imran, kesuksesan ini juga berkat dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Partai Politik, Bawaslu pimpinan organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan insan pers yang telah mendukung, mensupport dan mensosialisasikan tahapan Pilkada 9 Desember 2020. Sehingga pada hari ini, dapat dilakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Bima.

"Saya  ucapkan terima kasih pada semuanya atas dedikasi sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan sekali lagi, In-Dah lah yang menang,"pungkasnya.

Hadir dalam rapat pleno Ketua dan anggota KPU Kabupaten Bima, Ketua Bawaslu dan anggota, saksi Pasangan calon 01 IMAN, saksi Pasangan calon 02 Safa'ad dan saksi Paslon nomor 3 In-Dah. 

Rapat pleno rekapitulasi juga didukung oleh tim pengamanan dari TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota dan Dandim Bima.(DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: