Kota Bima - DinamikaMbojo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, Senin Malam,  (21/12/2020) menemui konstituen dengan menggelar reses masa sidang I di lingkungan Sarata Kelurahan Paruga.

Menurutnya, reses tersebut merupakan sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat baik untuk penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. ”Ini kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan, usulan yang skala prioritas". ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bima, Sapaan Dae Pawan, juga mensosialisasikan kepada masyarakat terkait adanya wabah Covid 19 untuk selalu tetap menjaga kesehatan, Cuci, tangan, memakai masker dan jaga jarak. 

Selain itu, Ketua DPRD juga menyampaikan beberapa poin terkait sejumlah pembangunan yang menjadi gebrakan pemerintah Kota Bima oleh Wali Kota dan Wakil Walikota, baik itu yang tengah dibangun maupun yang direncanakan untuk tahun 2021 ini. Pemkot Bima menyiapkan anggaran 9,5 Milyar untuk pembangunan masjid dan musholla yang ada di Kota Bima. 

Selanjutnya, Pemkot Juga tengah mempersiapkan pembangunan sayap kantor Walikota Bima, persiapan pembangunan puskesmas, dan membangun tempat balai pelatihan kerja. "Alhamdulilah Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga sudah membangun 2 buah Puskesmas yang Representatif, yaitu Puskesmas Paruga dan Puskesmas Mpunda, ini semua guna menjawab apa yang menjadi Visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Dae Pawan Juga menanggapi sejumlah Aspirasi masyarakat yang skala prioritas, diantaranya, terkait keinginan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar 2 M untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat yang kesulitan air bersih.

Terkait keinginan masyarakat meminta agar dibangunkan posko, secara pribadi Insya Allah Dae Pawan akan membantu pembangunan 2 posko tersebut. Untuk bantuan musholla, Dae pawan meminta pada pengurus musholla untuk membuatkan proposal dan nantinya akan diperjuangkan pada anggaran perubahan. Janjinya.

Kemudian keinginan ketua RW menginginkan terop 2 lokal dan kursi serta peralatan pertukangan semuanya akan dibantu secara pribadi. Untuk bantuan rombong jualan, nanti melalui pokok pikiran (Pokir) ketua dewan akan mencoba memasukan ke Koperindag.

"Insyallah apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sarata tetap diprioritas demi kebutuhan masyarakat, termasuk pembangunan drainase yang selalu  diusulkan selama ini". Untuk penerangan lampu jalan juga akan diprioritaskan karena ini juga merupakan janji saya. Pungkasnya.(DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: