Kota Bima - DinamikaMbojo, Reses masa sidang I tahun 2020 digunakan dengan sebaik-baiknya oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm untuk silaturahmi dan menyapa langsung warga di lingkungan RW 04 Kelurahan Monggonao. Selasa Malam (22/12).

Menurut Dae Pawan, reses di kelurahan Monggonao ini sudah kesekian kalinya, ini merupakan agenda yang sangat penting dan harus dilaksanakan. Karena kegiatan ini merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses”.

"Tujuan reses menurut Dae Pawan,  tidak lain untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan“, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dae Pawan juga menyampaikan beberapa poin terkait pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Bima pada tahun 2020 ini, diantaranya, Pemerintah Kota Bima sudah membangun dua Puskesmas, yakni Puskesmas Paruga dan Mpunda, pembangunan jembatan, pembangunan lokasi pariwisata, Pembangunan rumah relokasi dan sejumlah pembangunan lainnya. Serta telah menyiapkan ruangan Commend Center untuk memantau segala aktifitas di wilayah Kota Bima.

Selain itu juga, pemerintah Kota Bima tengah merancang untuk membangun satu Puskesmas lagi yang ada di wilayah Kelurahan Kumbe, menyediakan Balai Pelatihan Kerja, pembuatan sayap untuk kantor wali kota dan rencana pembangunan lainnya yang tengah dirancang oleh pemerintah Kota Bima.

Usai memaparkan sejumlah program pemerintah, Ketua DPRD mendengarkan sejumlah Aspirasi masyarakat, kemudian langsung ditanggapi, adapun sejumlah Aspirasi tersebut diantaranya, untuk bantuan masjid yang ada di kelurahan Monggonao dipastikan mendapatkan anggaran untuk kelanjutan pembangunannya.

Kemudian keinginan masyarakat meminta untuk dibuat penutup Drainase, berjanji akan diperjuangkan pada tahun 2022 atau melalui anggaran perubahan nantinya. Untuk Penerangan lampu jalan lingkungan akan diupayakan untuk dipasang. 

Untuk masjid Nurul Iman Dae Pawan menyerahkan bantuan secara pribadi guna kelanjutan pembangunannya dan juga bantuan pribadi untuk pembangunan pagar samping masjid untuk pelebaran gang.

Selanjutnya, usulan terkait penataan kuburan juga akan diupayakan untuk Anggaran 2022. Selanjutnya untuk lokasi kegiatan kemasyarakatan nanti akan mencoba menimbun lokasi yang ada disamping SMPN 6 Kota Bima, karena lahan tersebut sudah disetujui oleh walikota untuk dilakukan penimbunan. Jelas Dae Pawan di hadapan Konstituen. 

Diakhir acara kegiatan Reses Dae Pawan juga menyerahkan bantuan secara pribadi pada majelis taalim sebesar Rp. 5 Juta. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: