Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Perhubungan dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bima menggelar Pertemuan dengan Sekda Kota guna membahas terkait penempatan lokasi terminal untuk truk pengangkut pasir yang mangkal dan memarkirkan disepanjang jalan depan kuburan Thionghoa tersebut.

Menurut ketua DPC. Organda Kota Bima, Muchsin Hamed mengatakan dari hasil koordinasi Dishub dan Organda dengan Sekretariat Daerah (Sekda) telah menentukan lokasi atau pangkalan untuk terminal truk pengangkut pasir. 

"Adapun lokasi pangkalan atau terminal truk pengangkut pasir tersebut sesuai dengan pernyataan sekda, yakni disebelah Barat Pasar Amahami". Kemudian Organda bersama Dishub langsung turun ke lokasi untuk mengecek lahan terminal yang dimaksud. Senin (21/12).

InsyaAllah, kata Muchsin dalam beberapa hari ke depan truk-truk pengangkut pasir tersebut akan segera diarahkan ke sana. Selain itu juga akan di buatkan beberapa fasilitas lainnya, yaitu Toilet umum untuk sopir yang akan di sediakan oleh pihak Dishub Kota Bima.

Kemudian nantinya, Apabila Pangkalan atau terminal tersebut sudah ditetapkan, ini juga akan memberikan peluang bagi warga untuk bisa membuka usahanya di areal tersebut, seperti menjual kopi, jajanan dan Nasi. Pungkasnya. 

Berharap, semoga para sopir truk pengangkut pasir bisa mentaati himbauan dan aturan untuk tetap memarkirkan truknya di lokasi yang sudah ditetapkan. 

Seandainya masih ada truk yang mangkal disepanjang jalan itu, kami bersama Lantas dan Dishub akan bertindak tegas dan menggeret truk tersebut untuk tetap masuk di areal yang ditetapkan. Tegasnya (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: