Kota Bima - DinamikaMbojo, Wakil Wali Kota Bima Feri Sofyan, SH didampingi Kepala DKPSDM Drs. M Saleh mengunjungi sekaligus silaturahmi dan memberikan pembinaan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak (DPPP) Kota Bima, Senin (30/11).

Kepala Dinas PPPA Kota Bima, H. Ahmad, SE menyampaikan selamat datang pada Wakil Wali Kota Bima dan Kepala BKPSDM atas kehadiran dan kunjungannya, pada kesempatan tersebut Kepala Dinas melaporkan sudah ada 10 rumah aspirasi yang telah disediakan diberbagai kelurahan.

Pada kesempatan itu, H. Ahmad juga menyampaikan bahwa
dinas PPPA terus mensosialisasikan program perlindungan terpadu berbasis masyarakat. Kemudian terkait kota layak anak yang terus di laksanakan, semoga Kota Bima
mendapatkan tingkat pratama.
"Melalui kesempatan ini, kami
berharap ada arahan dan petunjuk dari Wakil Walikota Bima untuk kemajuan dan efektifnya kinerja kami di dinas ini," harapnya. 

Wakil Wali Kota Bima menjelaskan, dinas PPPA ini
memiliki urusan untuk melindungi perempuan dan anak. Dalam menjalankan program, ada proteksi yang harus dilaksanakan untuk
perempuan dan anak. Harapannya, program di DPPPA bisa berjalan sesuai target.

Wawali juga menyinggung soal rumah aspirasi. Menurut dia, keberadaan rumah aspirasi bukan dilihat dari kuantitas, tapi yang lebih penting yakni dari aspek kualitas. Out put untuk daerah dan masyarakat seperti apa, sehingga bisa menjadi pedoman kepala daerah untuk mengambil kebijakan.

"Keberadaan rumah aspirasi pun harus dievaluasi secara berkala, sehingga sasaran dan target adanya rumah aspirasi apakah memberikan dampak positif atau tidak,". Wawali juga mengingatkan kepada aparatur setempat agar meningkatkan kinerja dan koordinasi. Ingatnya.(DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: