Kota Bima - Dinamika Mbojo, Warga lingkungan BTN Sambinae menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid At-taqwa, Sabtu malam (07/11/2020).

Sempat hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Kepala Kelurahan Sambinae, Ustad Abdul, Ustad Farhan, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu serta seluruh warga Lingkungan BTN Sambinae.

Ketua BKM masjid At Takwa, Drs. Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan keagamaan secara rutin tetap kami laksanakan, kemudian untuk pelaksanaan sholat jum'at di masjid ini sudah berjalan 2 bulan 3 minggu.

"Allhamdullilah kebersamaan dan kekompokkan warga BTN Sambinae senantiasa terjaga dan penuh keakraban sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses".

Sementara itu, Kepala Kelurahan Sambinae, Amiruddin, S.Sos pada kesempatan yang sama menyampaikan informasi sebagaimana surat edaran Wali Kota Bima terkait pencegahan terhadap penyebaran Covid 19, yaitu melalui pencegahan dengan  disiplin mentaati protokol kesehatan covid 19. Berharap agar masyarakat dapat menjaga kesehatan, cuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak.

Adapun ceramah oleh Ustad Abdul Hamid, S.PdI yakni Peringatan Maulid Nabi menjadi sebuah momentum bagi seluruh umat Islam untuk mengingat kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu, momentum seperti ini juga merupakan sebuah wadah untuk berkumpul demi mempererat tali silaturahmi sehingga Ukhuwah islamiah selalu terjaga.

Kata Ustad, dengan mengingat sejarah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, dapat menjadikan sebuah momentun untuk mendekatkan diri pada Rasullullah dan meneladani sifat-sifatnya." (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: