Kota Bima - DinamikaMbojo, Dalam rangka menumbuh kembangkan jiwa wirausaha bagi masyarakat Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperindag Kota Bima serahkan bantuan peralatan perdagangan sekaligus penyerahan hadiah kompetensi wirausaha muda Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima pada Senin 30 November 2020.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE. Hadir pula mendampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Hj. Rini Indriati, Sekretaris Dinas Koperindag, dan beberapa kepala perangkat daerah lingkup Kota Bima beserta para pelaku usaha.

Adapun bantuan sarana dan prasarana  yang diserahkan pada pagi hari ini berupa Cool Box 50 ltr sebanyak 35 buah, Cool Box 200 ltr sebanyak 35 buah, Rombong sepeda motor 10 unit, Booth portable sebanyak 4 unit dan rombong dagang sebanyak 2 unit.

Selain bantuan sarana dan prasarana juga diserahkan hadiah untuk lomba kompetensi wirausaha muda yang dilaksanakan di Aula PLUT beberapa bulan lalu, dengan pemenang lomba pertama yaitu Mentari Fitria pemilik usaha Aisy Drink mendapat uang tunai sebesar Rp. 10.000.000, pemenang kedua Gamal Setia Putra pemilik Nikolas studio dengan uang yang didapat sebesar Rp. 8.000.000, Firmansyah pemilik Ken jaya food menjadi pemenang ketiga dengan hadiah yang di dapat sebesar Rp.6.000.000. Untuk juara ke empat didapat oleh M.Nur Hidayatullah pemilik Suhendar kopi dengan hadiah uang senilai Rp.4.000.000 dan di urutan kelima dengan hadiah uang sebesar Rp.3.000.000 diraih oleh Indi Suryati dengan nama usaha Rizman.

Wali Kota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa begitu banyak dukungan dan support yang diberikan  Pemerintah terhadap perkembangan UMKM di Kota Bima ini terbukti dengan adanya bantuan yang didapat dari Propinsi untuk pelaku usaha yang ada di Kota Bima.

“UMKM akan tumbuh apabila ada dukungan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah juga tanpa kerja keras kepala birokrasi bantuan ini tidak akan bisa di dapat,” jelas Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bima juga menyampaikan bahwa di Tahun 2021 mendatang seluruh ASN Kota Bima mendapat tunjangan kinerja yang diharapkan mampu meningkatkan kinerja ASN.

Selanjutnya, untuk pimpinan OPD agar tidak pilih kasih dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, ini demi kesejahteraan masyarakat. (DM.Hum).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: