Kota Bima - DinamikaMbojo, Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 Tingkat Kota Bima tahun 2020, Panitia Hari Ibu (PHI) Kota Bima kembali melaksanakan kegiatan, kali ini bertemakan "Peduli Lingkungan" dimana PHI membagikan bibit pohon mangga dan sawo di 3 (tiga) pondok pesantren yang ada di Kota Bima, pada Sabtu 28 November 2020.

Ketua Panitia Hari Ibu (PHI) Hj Ellya HM Lutfi bersama seluruh panitia Hari Ibu, mengawali kegiatan peduli lingkungan di Pondok Pesantren Nurul Jihad Tambana, Kelurahan Jatiwangi. Penyerahan bibit ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Ketua Panitia Hari Ibu yakni Ketua PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi didampingi oleh Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah Mukhtar SPdi. 


Usai dari pondok pesantren Nurul Jihad Tambana, rombongan PHI menuju pondok pesantren kedua yakni Ponpes Insan Kamil kompleks Villa Wadu Kajuji Kelurahan Matakando. Di lokasi ini Ketua TP PKK Kota Bima juga secara simbolis melakukan penanaman pohon. Di lokasi ini pula PHI Kota Bima melakukan sosialisasi tentang teknik menanam dengan media tanam yang digunakan berupa rockwool, sekam bakar, hidroton, atau pasir dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju pondok pesantren ketiga yakni Ponpes Darul Furkan Kelurahan Dodu. Selain memberikan bantuan bibit pohon mangga dan sawo, di Ponpes Darul Furkan juga diserahkan sembako, masker dan Al-Qur'an.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi berharap semoga bantuan yang diberikan meskipun jika dilihat dari nominal tidak seberapa, namun dapat bermanfaat bagi para siswa/siswi yang berada di Ponpes Darul Furqan.

"Semoga kita semua diberikan nikmat kekuatan dan kesehatan untuk terus saling berbagi dan menebarkan kebaikan untuk sesama", ujar Ketua TP PKK Kota Bima. (DM.Hum).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: