Kota Bima - Dinamika Mbojo, Pemerintah Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, menggelar pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) secara serentak di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu, (8/11/2020).

Ketua Panitia Pelaksana Abdul Mahrun mengatakan, pemilihan kali ini dilakukan secara serentak demi menumbuhkan rasa demokrasi dan transparansi masyarakat terhadap pimpinan wilayah RT/RW masing-masing.
“Ini merupakan sejarah adanya pemilihan ketua RT/RW secara serentak,” katanya.

Kata dia, teknis pemilihan ketua RT/RW tersebut telah disiapkan sekitar tiga minggu lalu. Dengan mengusung pemilihan umum yang secara umum sering dilaksanakan.
“Alhamdulilah antusias Calon RT/RW luar biasa sehingga sejumlah persyaratan yang diajukan oleh panitia di penuhi oleh sejumlah Calon seperti, uang pendaftaran, umur, dan penyampaian visi dan misi,” ujarnya.

Mahrun menyampaikan, rasa terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh warga dan RT/RW dalam pelaksanaan pemilihan RT/RW ini. Karena tanpa antusias dan kebersamaan masyarakat, pesta demokrasi pun tak akan berjalan.

“Dengan adanya pemilihan  seperti ini, diharapkan masyarakat bisa lebih menumbuhkan rasa demokrasi dan percaya, bahwa adanya RT/RW itu sangat penting sebagai ujung tombak kepentingan warganya,” katanya.

Ketua RW 03 Harahap Yunus menyampaikan rasa apresiasi adanya pemilihan RT/RW serentak kali ini. “Ini sejarah baru bagi pemerintahan Kelurahan Pane. Apalagi panitianya dari Karang Taruna, Karena sebelumnya belum pernah ada pemilihan seperti ini. Alhamdulillah kita bisa laksanakan tahun ini,” ucapnya.

Harahap menambahkan, dengan pemilihan ketua RT/RW ini semoga kita bisa sama-sama bekerja demi masyarakat, dan membantu pemerintah dalam pelayanan bersama,” katanya.(DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: