Kota Bima - DinamikaMbojo, Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH kembali melanjutkan kunjungan hari ke 2, Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil merupakan Dinas ke 3 yang dikunjungi. Kedatangan Wakil Wali Kota Bima disambut oleh Kepala Dinas beserta jajarannya, Jum'at (27/11).

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima, Hj. Mariamah, SH melaporkan bahwa Dinas Disdukcapil Mampu meraih urutan ke 4 Nasional dalam hal pembuatan akta. 

"Allhadullilah kendati bekerja di
tengah Pandemi Covid-19, pihaknya setiap hari melaksanakan Vicon dengan Dirjen, berkoordinasi dan melaporkan setiap proses pekerjaan".

Ibu Kadis juga mengutarakan bahwa di Dinas Dukcapil memiliki kekuatan pegawai 70 orang. PNS 34 orang dan selebihnya tenaga honorer. "Komitmen dinas yakni
melayani masyarakat tanpa
perantara," tuturnya.

Wakil Wali Kota pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang luar biasa pada Disdukcapil yang sudah mampu meraih prestasi Nasional terkait pembuatan akte kelahiran. Mudah - mudahan dapat menjadi catatan penting. 

Kata Wawali Status dirinya sebagai tersangka oleh kepolisian, itu adalah kasus hukum tentu sifatnya pribadi dan Insyaallah akan mempertanggungjawabkan secara pribadi.

Kehadiran kami guna memantau perkembangan kinerja dari pada dukcapil untuk melihat sejauh mana peningkatan pelayanan yang dilakukan. "Alhamdulillah seperti yang sudah dipaparkan oleh Kepala Dinas bahwa kita bisa memposisikan diri pada urutan ke 4 secara nasional dalam pembuatan Akta Kelahiran.

Mudah-mudahan di aspek-aspek yang lain juga bisa kita dorong lagi jauh lebih maju sehingga menjadi yang terbaik. Tujuan dari kunjungan dan silarurahmi ini guna membangun kebersamaan dan mendorong kita semua untuk tetap semangat bekerja. 

"Mari kita tumbuh kembangkan semangat kerja demi memberikan pelayanan pada masyarakat dan kemajuan Kota Bima ini". Tuturnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: