Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima menyerahkan bantuan paket makanan tambahan anak dibawah lima tahun gizi kurang sebanyak 154 di Kecamatan Mpunda dalam kegiatan sistem kewaspadaan pangan dan gizi tahun anggaran 2020.

Paket bantuan diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Kota Bima, Hj. Elly Alwainy, didampingi Asisten I, Kadis DKP, Kepala Puskesmas Mpunda, Camat dan Lurah Se kecamatan MpundaRabu (25/11) di Puskesmas Mpunda.

"Pada kesempatan tersebut ketua TP. PKK menyempatkan diri meninjau dan melihat kondisi dan aktifitas di puskesmas setempat"

Kepala Dinas Ketahanan pangan Kota Bima, Ir. Syamsuddin, mengatakan hari ini kami menyerahkan bantuan paket makanan tambahan untuk balita gizi kurang di Kecamatan mpunda, data-data itu berdasarkan data yang ada pada Puskesmas mpunda diusulkan oleh Puskesmas sebanyak 154 orang.

Kata Kadis, paketnya itu terdiri dari telur, gula, susu untuk balita serta ada biskuit makanan tambahan balitanya. 
Tahun ini kita serahkan pada tiga Kecamatan Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 110 paket, Kecamatan Asakota 124 paket dan Kecamatan Mpunda 154 paket.

Diharapkan kepada ibu-ibu untuk dapat membiasakan kepada anak-anaknya untuk membeli makanan tambahan yang beragam bergizi dari makanan pangan lokal yang memang diakui sangat bergizi seperti ubi, singkong, pisang keladi dan sayur-sayuran t
sehingga gizi anak-anak kita terjamin dan tumbuh menjadi generasi muda yang sehat dengan kepintaran yang baik. 

Juga meminta agar ibu-ibu tidak membiasakan membeli dan memberikan makanan-makanan yang siap saji, seperti makanan ringan yang dinilai kurang gizi yang hanya rasanya yang enak tapi kurang gizinya. Harapnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: