Kota Bima - DinamikaMbojo, Pelayanan Pendaftaran Penduduk Mencetak dan menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak SD dan SMPN se Kota Bima.

Kepala Dinas Kependudukan dan cacatan Sipil Kota Bima, Marimah, SH mengatakan, guna memenuhi hak sipil bagi anak - anak TK, SD/MI dan SMP, pihak Dinas Dukcapil sudah bersurat kepihak Dinas Dikbud untuk dapat membantu untuk menfasilitasi kepala - Kepala sekolah dan Guru SD dan SMP untuk mengumpulkan bahan guna penyelesaian kartu identitas anak (KIA). Katanya, Rabu (18/11/2020).

Kata Ibu Kadis, Bagi sekolah-sekolah yang sudah melengkapi bahan untuk pembuatan kartu KIA dan secepatnya kita cetak, kemudian kami mengundang pihak sekolahnya untuk segera mengambilnya, dan kami langsung menyerahkan di kantor secara simbolis.

"Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama yang baik dengan pihak dinas, kepala sekolah dan guru kepemilikikan KIA ini secepatnya dapat diselesaikan dengan baik dan lancar". Tuturnya.

Sementara untuk Kartu Identitas Anak (KIA) sudah dicetak dan telah dibagikan sebanyak 12 Ribu bagi anak SD dan SMP dari 40 ribu anak yang akan dicetakkan kartunya. Jelasnya.

Adapun sekolah yang sudah diserahkan kartu Identitas Anak yakni, SDN 32 Panggi dan sejumlah sekolah lainnya. Sementara bagi sekolah-sekolah menyerahkan pelengkapan bahan untuk dibuat KIA, agar secepatnya menyampaikan ke Siswa dan siswinya untuk mengumpulkan Foto Copy Akta Kelahiran, Kartu KK dan pas Foto ukuran 3x4.

Berharap, kerjasama Kepala Sekolah dan guru dapat membantu dan mempercepat penyelesaian kartu identitas bagi Anak-anak. Harapnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: