Kota Bima - Dinamikambojo, Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional Tahun 2020 Dinas Pendidikan Kota Bima  menggelar pertandingan futsal Dikbud CUP 2020 yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 (Tiga) minggu dengan total tim yang ikut perlombaan sebanyak 32 Tim yang terdiri dari guru SD, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kota Bima.

Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH berkesempatan menutup secara resmi pertandingan futsal Dikbud CUP 2020 yang didampingi oleh Kadis Dikbud Kota Bima, unsur Dinas pariwisata dan seluruh panitia pelaksana.

Adapun tim futsal yang masuk ke babak final adalah SMPN Gabungan  dan MTsN 1 Kota Bima. 
Tim Futsal SMP Gabungan (SMP 12 dan SMP 3) berhasil meraih gelar juara I Futsal Dinas Dikbud Cup 2020 tingkat Kota Bima, setelah pada partai final mengalahkan MTsN 1 Kota Bima melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 (3-3). 

Partai puncak yang digelar di arena futsal Karisma Selasa (27/10) tersebut, berlangsung sengit dan penuh menegangkan. 

Kedua tim menampilkan permainan terbaik melalui skema dan taktik yang begitu mempesona. Namun pada akhirnya, SMP Gabungan berhasil menjadi yang terbaik.

Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2020 semoga dengan momentum hari guru ini bisa meningkatkan profesionalitas, wawasan serta dedikasi para guru didalam proses belajar mengajar. 

Pelaksanaan event ini menjadi ajang silaturahmi antara dewan guru yang ada di Kota Bima dan juga diharapkan setiap tahunnya event seperti ini bisa terlaksana. Harapnya.

“Semoga event seperti ini di setiap tahun bisa digelar terutama saat ada peringatan hari guru tapi bukan hanya pertandingan futsal tapi ada juga kegiatan – kegiatan lain untuk ibu gurunya", ungkap Wakil Wali Kota.

Apresiasi khusus juga disampaikan oleh Ketua KONI Kota Bima kepada kepala dinas pendidikan yang selalu menggelar event pertandingan futsal diakhir masa dedikasinya di Pemerintahan Kota Bima. 

Selain prestasi jelas Wakil Walikota Sportivitas dan kebersamaan adalah menjadi esensi pada suatu pertandingan. Diakhir sambutan Bapak Feri juga menyampaikan terimakasih buat panitia pelaksana yang telah bekerja keras mulai dari pembukaan sampai pada penutupan even pertandingan futsal saat ini.

Acara diakhiri dengan  penyerahan hadiah sekaligus piala bergilir untuk para pemenang. Adapula penyerahan hadiah kepada pemain top score dan pemain terbaik.(DM.Hum)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: