Kota Bima - Dinamikambojo, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH menghadiri acara wisuda tahfidz akbar haul, maulid nabi dan tasyakuran yang bertemakan "Dengan Al-Qur'an Santri Unggul Berkualitas, Ash-Shidiqiyah Go Internasional" yang bertempat di pondok pesantren Al-Qur'an Ash-Shidiqiyah kelurahan Penatoi Kota Bima pada Rabu 21 Oktober 2020.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, pimpinan pondok pesantren Ash-Shidiqiyah, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, pimpinan OPD yang mendapat undangan, tokoh agama/tokoh masyarakat setempat beserta orang tua murid hafidz hafidzah.

Sekretaris Daerah Kota Bima beserta Ketua TP PKK Kota Bima dan rombongan disambut dengan tarian kesenian islam (hadrah) oleh murid-murid pesantren. 

Ketua panitia ustadz mirham imamsyah melaporkan bahwa wisuda hafidz hafidzah ini perdana oleh pondok pesantren Al-Qur'an Ash-Shidiqiyah dengan peserta yg diwisuda hafidz hafidzah 1 - 30 juz sebanyak 70 orang terdiri dari santriawan dan santriwati.

Dengan diwisudanya santriwan dan santriwati sebagai hafidz hafidzah 1- 30 juz ini membuktikan bahwa keberadaan pondok pesantren Al-Qur'an Ash-Shidiqiyah memberikan kontribusi yang nyata untuk pembangunan di Kota Bima.

Ketua pimpinan pondok pesantren Al-Qur'an ash-shidiqiyah TGH Muhammad Sidik H Idris SH, M.Pdi melalui sambutanya menyampaikan bahwa wisuda tahfidz yang dilaksanakan pada hari ini menjadi salah satu upaya kita untuk  memotivasi dan membangkitkan minat baca Al-Qur'an bagi generasi muda dan anak-anak guna membentuk insan-insan muslim yang berciri dan berkarakter sebagai generasi Al-Qur'ani.

Mengawali sambutannya Sekretaris Daerah Kota Bima mengucapkan selamat bagi para hafidz hafidzah yang mengikuti wisuda hari ini. Wisuda hari ini merupakan bagian dari upaya mencintai ilmu Al-Qur'an untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Sekda meminta 70 orang hafidz hafidzah yang ikut wisuda untuk menjadi motivator gerakan cinta Al-Qur'an di tengah masyarakat lewat hafalan dan implementasi kandungan Al-qur'an dan kedepannya tingkat hafalannya makin tinggi.

Acara dilanjutkan dengan penguntingan pita peresmian gedung kelas ponpes Al-qur'an Ash-Shidiqiah oleh Ketua TP PKK Kota Bima beserta Sekretaris Daerah Kota Bima.(DM.Hum).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: