Kota Bima - Dinamikambojo, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Ikatan Istri Wakil Rakyat (ISWARA) Kota Bima membagikan Mukena dan Al-qur'an untuk sejumlah pondok Pesantren yang ada diwilayah Kota Bima.

Adapun sejumlah Pondok Pesantren yang diserahkan bantuan, diantaranya Pondok Pesantren Al-Khithab Islami Kelurahan Ntobo, Pondok Pesantren Darul Hikmah Soncolela Kelurahan Matakando, Pondok Pesantren Nurul Zihad Gindi Kelurahan Jatiwangi, Pondok Pesantren Imam Safi'i Kedo Kelurahan Jatiwangi dan Pondok Pesantren Manarul Qur'an Kelurahan Kolo, pada Sabtu (24/10) Diterima langsung oleh pengurus pondok pesantren masing-masing.

Ketua Iswara Kota Bima Desy Asriaty mengatakan Pembagian Mukena dan Al-qur'an ini merupakan bentuk kepedulian dari kami selaku istri Wakil Rakyat Kota Bima.

Kami juga mengucapkan terimakasih pada pengurus pondok pesantren atas sambutan kehadiran kami di pondok pesantren ini.

Ketua Iswara Juga menyampaikan pada pihak pondok agar selama kegiatan belajar mengajar untuk tetap mentaati protokol Covid 19. Mencuci tangan, Memakai masker dan jaga jarak agar terhindar dari virus corona. Tuturnya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para santri yang ada di Kota Bima dalam melaksanakan sholat dan mengaji".

Pengurus Pondok Pesantren menyampaikan selamat datang kepada ISWARA Kota Bima, yang dimana telah meluangkan waktu untuk hadir di pondok pesantren. Ini merupakan kado terindah bertepatan dengan pada moment Hari Santri Nasional. Ucap H. Adnin SQ selaku pengurus Pesantren Manarul Qur'an.

Lanjut kata H. Adnin, Bentuk keperdulian seperti inilah yang dapat memberikan motivasi bagi pondok pesantren yang ada di Kota Bima untuk terus membangun generasi yang Qur'ani. Terutama Akhlaknya sehingga menjadi generasi yang kuat dan tangguh.

Kehadiran Iswara ini merupakan Anugerah dan berkah bagi para pondok Pesantren, dimana istri Wakil Rakyat ini sangat peduli dengan pendidikan Agama terutama bagi pondok pesantren itu sendiri." Karena Iswara adalah istri Wakil Rakyat yang Kembali untuk Rakyat" Pungkasnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: