Kota Bima - Dinamikambojo, Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya membayar zakat pemerintah kota bima melalui BAZNAS mengadakan acara sosialisasi dan edukasi ZIS 2020 bertempat di Aula SMK 3 Kota Bima pada Selasa 27 Oktober 2020. 

Acara ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima. Hadir pula Ketua MUI Kota Bima, Ketua FKUB Kota Bima serta Ketua BAZNAS beserta jajaranya. Tampak pula beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada disetiap kelurahan yang ada di Kota Bima.

Ketua BAZNAS melalui sambutannya menyampaikan bahwa para peserta sosialisasi dan edukasi ZIS ini akan menjadi mitra  BAZNAS dalam mengoptimalisasi pengumpulan zakat. Ke depannya nanti adalbeberapa program dari BAZNAS Kota Bima akan memberikan bantuan kepada fakir miskin. Adapula program Garmin bakulan di 41 kelurahan yang ada di Kota Bina akan mendapatkan bantuan Rp 300 ribu. 

Kemudian akan diberikan bantuan kepada ponpes dan penyaluran air bersih untuk masyarakat, program bedah rumah di kelurahan tanjung Kota Bima sebanyak 25 unit dengan anggaran Rp 16 juta per unit dan program pembuatan jamban keluarga di Kelurahan Tanjung sebanyak 21 unit dengan bantuan sejumlah Rp 3 juta per unit. Selain bantuan tersebut ada juga program kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima menyampaikan BAZNAS sebagai unjung tombak pemerintah agar selalu pro aktif mensosialisasikan  program - program pemerintah terutama yang berkaitan dengan zakat dan keagamaan. Hal.ini dimaksudkan agar masyarakat kita paham mengenai pentingnya membayar zakat.

Diapresiasinya pula berbagai program yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kota Bima seperti program bakulan yang mana harapannya dengan adanya program ini masyarakat tidak lagi meminjam modal kepada rentenir.

"Semoga dengan adanya berbagai program dari BAZNAS ini masyarakat kita bisa mendapatkan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat", harap Asisten. (DM.Hum).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: