Kota Bima – Dinamikambojo, Delapan (8) Anggota Dewan Dapil II menggelar reses hari ke 4 di Kelurahan Lewirato yang dilaksanakan di depan Masjid Nurul Iman, Kamis (10/09). Yang dihadiri Ibu Lurah, Babinsa, Babinkamtibtas, Ketu - Ketua RT RW, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Ibu-ibu.

Kepala Kelurahan Lewirato, meminta pada masyarakat agar menyampaikan aspirasinya dihadapan Anggota dewan yang hadir saat ini. Dan berharap pada dewan dapat merealisasikan apa yang diinginkan masyarakat Lewirato.

Sementara Pimpinan rombongan reses dewan dapil II Amiruddin, mengatakan apapun yang menjadi keluh kesah dan harapan masyarakat agar sekiranya untuk disampaikan kehadapan anggota dewan yang hadir. Ini peluang emas bagi masyarakat Lewirato untuk menyampaikan aspirasinya, semoga kami dapat menyerap dan memperjuangkannya.

Ketua RW 02 Lewirato A. Rafik, minta agar saluran disepanjang jalan sampai menuju SMPN I dapat dilakukan perbaikan, menginat saluran air tersebut terlihat pendek sehingga airnya meluap dipermukaan jalan apabila terjadi musim hujan. 

Meminta pembuatan Jembatan penghubung lewirato ke kantor Camat Mpunda serta minta  Lapangan untuk kegiatan kemasyarakatan, dan normalisasi seluruh drainase dilingkungan Lewirato.

Usulan Ketua RW 03, menginginkan penerangan kuburan, minta dibuat Halte di sepanjang Saluran Depan SMPN I. 

Dari Ibu Sunarti, meminta agar Ibu - Ibu Yang ada di Lewirato dapat dibantu untuk peralatan masak, mengingat Ibu Ibu di Lewirato penjual makanan siap saji. Selain iti di Lewirato juga masih banyak KK Miskin serta meminta bantuan peralatan Marawis. 

Menanggapi usulan dan aspirasi masyarakat Lewirato Taufik H. A. Karim menyampaikan, untuk persoalan drainse kami akan usulkan untuk anggaran 2021, terkait permintaan pembuatan jembatan penghubung Lewirato dan Kantor Camat sebenarnya anggarannya sudah kami perjuangkan, namun terkendala persoalan lahannya. 

Kata Taufik, Apa yang menjadi aspirasi masyarakat Lewirato Hari ini kami akan tetap memperjuangkannya, Insya Allah apa yang menjadi Aspirasi Masyarakat 99 Porsen akan tetap diperjuangkan bersama 10 anggota dewan Dapil II. Janjinya.

Diakhir kegiatan Reses Anggota Dewan menyerahkan Bantuan Al-quran yang diterima langsung oleh Ibu Lurah Lewirato yang diserahkan anggita Dewan Rahmat Saputra. (MD.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: