Kota Bima - Dinamikambojo, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tinjau lokasi Dam Diwu Monca Kelurahan Lampe dan Sungai Bedi Kelurahan Manggemaci, pada Jum’at 11 September 2020.

Kegiatan dimulai dengan pengecekan lokasi Dam Diwu Monca Lampe kemudian sungai yang ada di Kelurahan Lampe. Setelah melihat-lihat sungai yang ada di Kelurahan Lampe Walikota Bima beserta rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke Sungai Bedi Kelurahan Manggemaci.

Dalam tinjauan tersebut Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE menyampaikan untuk Tahun 2021 Pemerintah Kota Bima mendapatkan bantuan dari BWS sebesar Rp 4 Triliun yang direncanakan untuk pembangunan DAM Diwu Monca. 

Pembangunan DAM ini diperuntukkan untuk air irigasi, air baku dan juga DAM ini akan diproyeksikan menjadi salah satu lokasi pariwisata baru. 

Diharapkan dengan pembangunan DAM ini selain itu bisa menampung air hujan dan mengurangi banjir kota bima juga menjadi tempat penampungan air baku sehingga kebutuhan air bersih masyarakat Kota Bima bisa terpenuhi.

“Pembangunan Dam ini nantinya diharapkan bisa menampung air hujan dan mengurangi resiko banjir”, jelas Wali Kota.(MD.Hum)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: