Kota Bima - Dinamikambojo, Perseroan Terbatas Pegadaian (Persero) menggandeng Pemerintah Kota Bima untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) menabung emas. Hal ini menjadi sebagai bagian dari program yang dilaksanakan oleh BUMN tersebut.


Menindaklanjuti hal tersebut PT Pegadaian (Persero) menggandeng Pemerintah Kota Bima melalui nota kesepahaman atau Memorandium Of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Deputi Bisnis se-Pulau sumbawa PT. Pegadaian (Persero) I Made Sriada, SE MM dengan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE. Penandatanganan MoU ini berlangsung di ruang Rapat Walikota Bima pada Rabu 2 September 2020. 

Pendatangan MoU ini disaksikan pula oleh Staf Ahli Walikota Bima bidang pemerintahan, hukum dan politik, Staf Ahli Walikota Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan dan jajaran pimpinan PT Pegadaian Cabang Bima.

Wali Kota Bima dalam arahannya menyatakan sangat mendukung apa yang menjadi harapan dan keinginan dari PT Pegadaian. Semoga dengan ini BUMN khususnya Pegadaian dapat ikut berpartisipasi aktif memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Bima. 

Selain menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan pegadaian, diharapkannya MoU ini akan menumbuhkan budaya menabung emas sebagai bentuk investasi yang menjanjikan dan terjamin keamanannya. Melalui Program Tabungan Emas Pegadaian ini, ia berharap bisa menjadi solusi terbaik bagi para ASN dalam berinvestasi.

“Tabungan emas ini bisa menjadi salah satu solusi terutama bagi ASN saat membutuhkan dana dalam keadaan terdesak karena emas yang ditabung itu bisa sebagai barang jaminan di Pegadaian, ” ujarnya.

Diakhir sambutannya diharapkannya pula dengan adanya beberapa program yang ditawarkan oleh pegadaian walaupun hanya tabungan emas dan tabungan haji ke depannya mampu menawarkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Deputi Bisnis Se-Pulau Sumbawa PT. Pegadaian (Persero) menyampaikan ucapan terima kasih dan bahagia dengan sambutan baik dari pihak Pemerintah Kota Bima.

"Sebenarnya kami ingin memberikan edukasi kepada ASN lingkup Pemerintah Kota Bima tentang pegadaian tabungan emas yang telah di Launcing oleh bapak Presiden Joko Wibowo beberapa tahun lalu", ungkapnya.

Bentuk sinergi yang diberikan oleh PT. Pegadaian (Persero) yaitu berupa bonus produk pegadaian emas, masyarakat bisa menabung emas di pegadaian hanya dengan membuka rekening tabungan Rp. 10.000,- pegadaian akan memberikan tabungan emas. 

Usai penandatangan MoU, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari PT Pegadaian (Persero) kepada Pemerintah Kota Bima. 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: