Kabupaten Bima - Dinamikambojo, Road show Keluarga Berencana dan Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc beserta rombongan Kamis (17/9) dirangkaikan dengan PKK "Gebrak Masker" bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kabupaten Bima (IKAPTK) dipusatkan di Gedung Paruga NaE Sape.

Dalam pertemuan yang menerapkan secara ketat protokol kesehatan tersebut, Ketua TP. PKK NTB mengatakan, penggunaan masker saat ini merupakan satu-satunya cara yang efektif untuk mengurangi peluram COVID 19 karena belum ditemukan vaksin untuk menanganinya. 

Itulah sebabnya sejak awal pandemi COVID, TP. PKK gencar mensosialisasikan penggunaan masker ini pada semua tingkatan, termasuk tingkat anak-anak". Jelas Ny Niken.

Melalui gerakan Gebrak Masker  kata Ny. Niken, yang didampingi Ketua TP PKK kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S.Pd, TP. PKK NTB menyumbangkan 4.000 masker kepada TP. PKK Kabupaten Bima untuk disebarkan dan mengingatkan masyarakat agar tetap berdisiplin menggunakan masker".

Dihadapan para pengurus Pokja PKK dan para kader Se Kabupaten, dirinya berharap NTB khususnya Kabupaten Bima bisa 100 persen menggunakan masker dan menuju Zona Hijau.
 
Dalam upaya mengoptimalkan pencegahan pandemi COVID 19 ini pula lanjutnya Hj. Niken, terhitung mulai 14 September 2020, di NTB sudah diberlakukan Perda Nomor 7 tahun 2020 tentang seruan mengenai 4 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak  dan menghindari kerumunan". Imbuhnya.

Bupati Bima yang diwakili Asisten III Setda Drs. H. Arifudin HMY dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyambut baik kunjungan TP. PKK NTB.

"Gebrak Masker  yang diprakarsai oleh TP. PKK Provinsi NTB merupakan langkah positif yang perlu didukung oleh semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid- 19.
 
"Mudah-mudahan sinergitas ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan demi terwujudnya cita-cita bersama dalam membangun daerah". Harap Arifudin.

Selain penyerahan masker dari TP. PKK Provinsi NTB,Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kabupaten Bima (IKAPTK) yang diwakili oleh Armin Farid S.Sos menyerahkan 1.000 masker kepada TP. PKK.             (DM. Kominfo).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: