Kota Bima - Dinamikambojo, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan kembali melakukan silaturahim dan Reses terbatas di Kelurahan Monggonao guna memdengar dan mencatat apa yang menjadi aspirasi masyarakat Monggonao, Minggu (13/09).

Dae Pawan Sapaannya, mengatakan bahwa, tujuan reses terbatas dan silaturahmi ini tidak lain untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan“, ujarnya.

Apa yang menjadi keinginan masyarakat semuanya akan diperjuangkan, mengingat aspirasi dan keinginan masyarakat ini merupakan skala prioritas untuk kepentingan bersama.

Selain itu, ketua DPRD Kota Bima juga memberikan himbau dari pemerintah Daerah tentang Covid 19, dimana mulai tanggal 14 September besok akan dimulai ditetapkan pemakaian masker saat keluar rumah.

Kepala Kelurahan Monggonao, Budi Ansyari, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD yang sudah beberapa kali telah melaksanakan reses di Kelurahan Monggonao.

Lurah Juga meminta pada masyarakat agar kiranya menyampaikan aspirasinya dengan skala prioritas untuk kepentingan bersama. Semoga aspirasi kita hari ini dapat dicatat dan diakomodir di 2021.

Adapun sejumlah Aspirasi masyarakat Monggonao, diantaranya, Rabatnisasi, drainase, pembuatan gang baru, pagaran Kuburan dan tangganya untuk jalan pengantar jenazah, Bor batu, Bakulan, lahan kegiatan masyarakat dan bantuan Marawis.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Dae Pawan Sapaanya menyampaikan bahwa untuk bantuan kelanjutan Masjid sudah ada anggarannya sebesar 200 Juta, dan meminta pada pengurus masjid untuk melakukan rapat persiapan pekerjaannya.

Untuk kuburan, pada tahun 2021 dipastikan akan mulai dilakukan pemagaran. Selanjutnya untuk buka gang baru, meminta pada perangkat lurah dan RT RW Untuk melakukan koordinasi dengan pemilik tanah untuk tambahan dibayar seluas 1 meter.

Kemudian Majelis taalim di RW 01, ketua DPRD memberikan sumbangan secara pribadi sebesar 10 juta untuk pembelian peralatan marawis untuk kegiatan keagaman di monggonao khususnya di RW 01, untuk Bakulan, Nantinya akan diberikan bantuan secara pribadi, walau tidak sebesar yang diharapkan. Untuk bedah rumah nanti akan betkoordinasi dulu dengan dinas Perkim.

Selanjutnya, untuk persoalan sampah, ini tergantung sungguh kesadaran masyarakat, diminta pada lurah buatkan regulasi agar anak muda yang pengangguran bisa mengambil sampah dimasing masing rumah warga. "Coba pemberdayakan anak muda yang belum memiliki pekerjaan". Nanti Retribusinya bisa diatur untuk gaji mereka. Kemudian agar lokasi disamping SMPN 6 tidak menjadi lokasi pembuangan sampah, nantinya akan dibangun taman disepanjang jalan tersebut.

Diakhir sambutannya, Berharap mendapatkan lahan di samping SMPN 6 untuk kegiatan kemasyarakatan, meminta pada RT RW, tokoh masyarakat, Ibu -ibu dan pemuda untuk bersama-sama menghadap Walikota meminta lahan tersebut untuk pinjam pakai. Karena kita sudah tidak ada lahan lagi untuk kegiatan kemasyarakatan. Harapnya.(DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: