Kota Bima - Dinamikambojo, Dampak Kekeringan sehingga membuat 316 KK di Kelurahan Panggi Kesulitan Air Bersih, Demikian disampaikan oleh Masyarakat dihadapan Anggota Dewan saat kegiatan Reses pada hari ke Lima.


Selain itu ada juga sejumlah keluhan lain dari Kepala Kelurahan, Ketua LPM, Ketua RW, Ibu-ibu, Karang Taruna dan Pemuda, yakni menginginkan Pemagaran kuburan,
Bantuan untuk masjid yang telah di bongkar, Pembuatan jalan dan jembatan untuk para petani.

Kemudian Keluhan lainnya, dimana di Keluarahan Panggi masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan BPJS gratis, para Petani membutuhkan Bibit dan pupuk. Meminta perbaiki parit yang ada di RW 04 sekaligus meminta agar dilakukan bronjonisasi dan dinormalisasi agar terhindar dari banjir.

Dari Ibu -ibu mengeluhkan karena sudah tidak ada lagi motor roda tiga yang mengangkut sampah ditiap-tiap lorong gang, sehinga sampah berserahkan serta meminta perbaiki lapangan serta bantuan pelengkapan Volly.

Menjawab sejumlah aspirasi masyarakat, Sudirman DJ, SH menyampaikan bahwa sebenarnya tahun 2020 ini bisa diupayakan untuk dilakukan pengeboran, namun karena terkendala adanya covid 19 sehingga rencana pengeboran akhirnya tertunda. "Insya allah pada tahun 2021 dipastikan tetap diperjuangkan".

Untuk Pemagaran kuburan,
Bantuan masjid yang telah di bongkar, Pembuatan jalan dan jembatan untuk para petani, pemegaran Kuburan akan tetap diprioritaskan tahun 2021, pembuatan jembatan dan jalan nanti akan kami bahas selanjut ditingkat dewan untuk diajukan pada tahun 2021.

Sementara bantuan Masjid yang sudah di bongkar, kami meminta agar pengurus masjid segera mengajukan proposal. Selain itu, InsyaAllah akan ada bantuan pribadi dari 10 anggota dewan. Tutur Taufik A. H. A Karim.

Selanjutnya terkait bibit jagung, oleh Pemerintah sudah tidak ada pengadaan bibit jagung. Untuk Pengasapalan gang di RW 03 nanti kami melakukan koordinasi dengan Dinas PU dan Penataan ruang.

Apa yang menjadi Aspirasi Masyarakat Kelurahan Panggi hari ini, Kami dari 10 anggota dewan Dapil Rasanae Barat dan Mpunda akan tetap memperjuangkan keinginan masyarakat dengan skala prioritas, baik melalui anggaran perubahan maupun anggaran 2021.

Karena reses kita hari ini khusus kelurahan panggi saja tidak bergabung dengan kelurahan sambinae, sehingga usulan dan keinginan masyarakat panggi tidak lagi dibagi-bagi semuanya untuk masyarakat panggi. Tutur Bang OpiK sapaannya.

Menanggapi adanya Keluhan warga soal Sampah yang tidak pernah diangkut, Lurah Panggi Bunyamin S.Pd menyampaikan bahwa saat ini motor tiga roda pengangkut sudah 5 bulan yang lalu rusak semuanya hancur, disebabkan motornya jatuh terguling saat membuang sampah di TPA. Persoalan motor roda tiga tersebut kami sudah membahasnya untuk digunakan menggunakan Dana kelurahan. Jawab Lurah setempat.

Untuk bantuan olahraga, Hj. Ipa Suka menjanjikan akan memberikan Bola Volly bagi Ibu-ibu. (MD.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: