Kota Bima - Dinamikambojo, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm Kembali jaring aspirasi dan Silaturahim di lingkungan kampung sumbawa Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, pada Selasa (08/09). Reses terbatas tersebut dihadiri, para Ketua RW dan RT, Toga, Toma, ibu - ibu dan Pemuda serta masyarakat setempat.

Ketua RW 03 Tanjung Arifin meminta perbaikan Jalan di RT 5, 6, 7 dan 8 dan perbaikan drainase yang saluran airnya tidak terarah. 

Selanjut, meminta kelanjutan pemagaran kuburan, bantuan mesin dan Sound Systim serta penerangan lampu kuburan.

Usulan dari Ibu Lili Pujianti Meminta untuk bantuan TPQ dan bantuan usaha untuk pedagang bakulan.

Ibu Nurharyani meminta perbaikan Saluran air dibelakang SDN dan bantuan kegiatan Volly Ball

Pak Ibrahim, selaku Koordinator nelayan meminta tempat pembongkaran ikan untuk solusi kelancaran pembongkaran ikan bagi nelayan.

Setelah Mendengar aspirasi masyarakat, Ketua DPRD langsung menanggapinya, permintaan perbaikan jalan dan drainase, tahun 2021 dipastikan akan diusulkan. 

Kemudian untuk pemagaran kuburan akan tetap dilanjutkan, bantuan Mesin dan Sounsystim serta penerangan lampu kuburan saya akan coba usulkan lewat Wali Kota dan Dinas terkait untuk lampu Jalan dan Kuburan. Janjinya.

Sementara Usualan Ibu Lili meminta bantuan Untuk TPQ dan Bantuan Modal Usaha bakulan, secara Pribadi Dae Pawan Sapaannya memberikan Bantuan sebesar Rp. 5 Juta. Disamping itu juga meminta agar dibuatkan proposal untuk pembangunan TPQ Darul Ilmi.

Untuk masalah bantuan bakulan, sebenarnya sudah ada lewat diskoperindag Kota Bima dalam bentuk barang. Namun lewat Saku dengan jumlah tidak banyak, dae pawan akan membantunya. Namun meminta pada ibu lili untuk mendata kelompok ibu-ibu bakulan. Tuturnya.

Usulan Ibu Nurharyani meminta perbaikan drainse belakang SDN dan Bantuan Volly Ball, untuk drainase nantinya saya akan melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan, apakah bisa dikerjakan dengan dana Kelurahan atau tidak. Untuk bantuan Volly Ball dae pawan akan membantu.

Selanjutnya, usulan Ibrahim selaku koordinator Nelayan meminta tempat pembongkaran ikan, untuk persoalan tersebut akan dilakukan koordinasi dengan pihak dinas kelautan untuk mencarikan solusinya, ini semua demi kelancaran pembongkaran ikan bagi nelayan. Terangnya.

Diakhir kegiatan Reses dan silaturahmi, Ketua DPRD Kota Bima melalui bantuan pribadi menyerahkan sumbangan sebesar Rp. 5 juta untuk TPQ yang diterima langsung oleh Ibu lili selaku pengurus TPQ Darul Ilmi. (MD.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: