Kota Bima - Dinamikambojo, Pemerintah Kota Bima melalui program pemberdayaan ekonomi rakyat terus melakukan upaya peningkatan kapasitas masyarakat dengan menyediakan kesempatan kerja baru. 

Salah satunya pada Kamis 17 September 2020, Dinas Pertanian Kota Bima bersama Pendamping Program Peternakan ayam super kembali membagikan DOC (Bibit), pakan, vaksin dan peralatan peternakan kepada sembilan kelompok di berbagai kelurahan yang ada di Kota Bima.

Sebanyak sembilan kelompok tersebut menerima 7200 ekor bibit ayam super dan masing-masing kelompok mendapatkan 800 ekor. 

Selain bibit bantuan lainnya diberikan yakni berupa perlengkapannya seperti pakan, vaksin dan peralatan peternakan. 

Pendistribusian dibagikan dibeberapa kelurahan diantaranya di kelurahan Pane, Paruga, Rontu, Kumbe dan Kelurahan lainnya.
Saat ini, total yang telah dibagikan yakni sebanyak 45 kelompok yang terbagi menjadi 4 tahap. 

Ini artinya telah ada sebanyak 45  kelompok lintas kelurahan se-Kota Bima yang telah mendapat kucuran Program Ekonomi Kerakyatan yang merupakan Visi Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 sebagai upaya dalam membuka kesempatan kerja secara mandiri bagi masyarakat Kota Bima.

Direncanakan pada pekan depan, Dinas Pertanian kembali akan mendistribusikan  bantuan tahap ke 5 dan 6. 

Pendistribusian dilakukan secara bertahan untuk menghindari terjadinya kelebihan produksi, sehingga tidak akan menyulitkan para peternak memasarkan hasil ternaknya dan menjaga kestabilan harga. (DM.Hum).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: