Kota Bima - Dinamikambojo, Ditengah pandemi covid-19 9 anggota DPRD Kota Bima Dapil II Rasanae Barat dan Mpunda melaksanakan agenda reses. Agenda menyerap aspirasi masyarakat diawali di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Senin, 7 September 2020.


Pantauan media ini kegiatan berjalan sesuai dengan standar dan aturan dalam penanganan Covid-19.

Juru bicara rombongan Reses Taufik H. A. Karim SH mengatakan walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, sebagai wakil rakyat dirinya punya kewajiban untuk menemui konstituennya di daerah pemilihannya yang merupakan pedoman bagi anggota DPRD dalam mengemban amanah Rakyat, juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah dan mempersilakan menyampaikan aspirasinya skala prioritas.

Dalam aspiranya Ketua Karang Taruna Kelurahan Pane Abdul Mahrun meminta agar keberadaan Musholla di SDN 17 Kota Bima dapat di perhatikan dan Musholla Al-Ihlas Pane untuk diberikan tambahan dana kelanjutan pembangunannya supaya keberadaan Musholla tersebut bisa di manfaat untuk kegiatan TPQ warga setempat.

“Mohon di bantu supaya kegiatan keagaaman bagi masyarakat dan siswa bisa berjalan sesuai apa yang kami harap bersama. Kalau tidak bisa di perjuangkan tahun ini, masukan pada anggaran tahun 2021 nanti,” harapnya.

Warga lainya, Agus Wirawan meminta agar Drainase yang ada d lingkukan RT 10 dan 11 agar bisa dilakukan pengerukan. Karena selama ini air limbah warga tertampung di situ tidak bisa mengalir, mengingat Drainase tersebut penuh dengan lumpur dan limbah.


Menjawab sejumlah aspirasi masyarakat, ketua rombongan reses Sudirman DJ, SH berjanji akan memperjuangkan aspirasi kedua musholla tersebut. dia pun meminta agar di buatkan proposal supaya bisa kita anggarkan pada tahun 2021 nanti. “Insya Allah 2021 pasti akan perjuangkan, dan ini wajib kami prioritaskan,” janjinya.

Untuk Drainase, kami akan meninjau langsung, usai reses ini. dan kami akan koordinasikan dengan Dinas PUPR agar bisa di prioritaskan. “Intinya tetap akan kami prioritaskan,” tegasnya.(MD.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: