Kota Bima - Dinamikambojo, Kesatria Horsebon Turnamen ground series panahan tradisional horsebon sepulau sumbawa resmi ditutup. Kegiatan lomba diadakan mulai tanggal 11 sampai dengan 18 setember 2020 di kebun Almarhum HM. Nur Latif Mantan Walikota Bima.

Hadir pada penutupan lomba panahan, Anggota Dewan Dapil II, Lurah Sambinae, para Pengurus Panahan dan para peserta Lomba se pulau sumbawa

Ketua Panitia, H. Iskandar Zulkarnain, melapaorkan bahwa  Jumlah Peserta sebanyak 64 orang se-pulau diantaranya, peserta dari sumbawa barat, sumbawa, Taliwang, dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Adapun Hadiah special yang  diperebutkan pada turnamen panahan ini, adalah satu buah Kuda Kecil, Piala, Perlengkapan Panahan dan sejumlah hadiah lainnya.

Juara 1 dan 2 peserta dari Sumbawa sekaligus sebagai Top Skor. Juara 3 peserta dari kota Bima dari Group Laci sambinae dan juara harapan peserta dari sumbawa. Hadiah top skor berupa  1 ekor kuda.

Anggota Dewan Dapil II, Amiruddin pada saat menyampaikan sambutan, memberikan apresiasi pada seluruh yang sangat pada panitia pelaksana dan peserta, sehingga turnamen panahan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Dengan melihat kegiatan turnamen ini sangat luar biar, kami berjanji akan kembali mengadakan lomba memanah seperti ini dengan yang lebih luar biasa lagi. 

Amir sapaannya, seharusnya kegiatan turnamen seperti ini wajib dihadiri oleh Walikota atau Pihak Pemerintah untuk melihat langsung para Calon atlet panahan Kota Bima, karena ini adalah kegiatan yang sunnah. Sentilnya.

Amir berpesan agar para peserta turnamen lomba panahan yang belum berhasil agar bisa meningkatkan kemampuan olahraga panahan. Bagi yang sudah juara teruslah berjuang untuk ketingkat selanjut, teruslah berlatih dan mengasah kemampuannya untuk meraih juara untuk kedepannya.

Dan mengharapkan kedepannya mereka terus mengasah kemampuannya untuk lebih giat lagi berlatih. Selain itu pertandingan ini bisa dijadikan sebagai olahraga tahunan dan sebagai ajang pencari atlet panahan dari seluruh kalangan di Kota Bima

Kedepannya semoga banyak orang yang mengamalkan olahraga sunnah Rasulullah SAW ini dan pemerintah dapat memberikan fasilitas stadion khusus panahan supaya atlet-atlet Kota Bima dapat berlatih dengan tenang serta fokus. 

Sementara Lurah Sambina
sambinae Amiruddin, mengatakan setelah mengamati kegiatan turnamen panahan ini cukup luar biasa, dimana para peserta terlihat cukup sportif dalam lomba panahan ini, dan Allhamdullilah untuk peserta dari Kota Bima mampu meraih juara ke tiga dari group Laci Kelurahan Sambinae, saya berikan apresiasi yang luar biasa.

Lurah juga berterimakasih, dimana berkat adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat sambinae. Tuturnya.(DM.Red)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: