Kabupaten Bima - Dinamikambojo, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE Bima melaksanakan seminar program kerja dengan tetap menggunakan protokol Covid 19 sesuai anjuran pemerintah, kegiatan seminar melibatkan masyarakat dan pemerintah desa yang ada di desa Ntonggu Kecamatan Palibelo. 


Tujuan dari pelaksanaan program kerja, untuk memajukan dan mengembangkan potensi desa yang ada di desa Ntonggu dan membangkitkan perekonomian desa paska musibah kebakaran, Jum'at (14 /08) di Aula Kantor Desa Ntonggu.

Ahmad Musta'in billah selaku ketua posko menuturkan, desa Ntonggu adalah desa yang memiliki banyak sumber daya alam dan sumber daya manusianya, namun paska musibah kebakaran dan dalam massa pandemi covid 19, pengolahan potensi yang ada tidak mampu dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh masyarakat setempat. 

Karna segala kegiatan pengolahan dan produksi sumber daya itu sendiri terhambat akibat  musibah kebakaran dan wabah covid19 tersebut, sehingga perekonomian masyarakat merosot. Itu yang menjadi perhatian kami dari mahasiswa KKN STIE Bima.

"Seiring dengan keadaan sudah memasuki new normal, maka perlu sigap dalam bergerak menuju sebuah babak baru dalam menumbuh kembangkan potensi yang ada Di desa Ntonggu". 

Kuliah kerja nyata (KKN) STIE Bima  sebagai salah satu poin besar dalam menjalankan Tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat, kami mahasiswa KKN STIE Bima angkatan XVIII yang kebetulan ditempatkan didesa Ntonggu Kecamatan Palibelo kabupaten Bima, berusaha mengajak masyarakat bergotong royong untuk membangkitkan semangat para korban kebakaran sekaligus mendorong semangat mereka dalam memproduksi potensi desa yang ada itu paska kebakaran.

KKN STIE Bima merupakan perpanjangan tangan lembaga STIE Bima dalam upaya pengabdian terhadap masyarakat dalam hal ini potensi desa yang menjadi andalan desa yang sudah ada, untuk bersama sama terus dilestarikan agar mampu mencapai output yang produktif. Tuturnya. (MD.004).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: