Kota Bima - Dinamikambojo, Pemerintah Kecamatan Mpunda terus memantau kegiatan Para Lurah Se Kecamatan setempat. Pada Selasa (11/08) hingga Rabu (12/08).




Sebagaimana Press Rillis Pemerintah Kecamatan Mpunda melalui Sekertaris Camat (Sekcam) Syahrial Nuryadin, menyampaikan bahwa Lurah Monggonao bersama Sekretaris Camat Mpunda menghadiri acara pembukaan lomba Adzan, Panjat Pinang, dan lain-lain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI bertempat di Pondok Pesantren Al-Husayni Lingkungan Nusantara. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Kodim 1608 Bima, Polres Bima Kota dan Pondok Pesantren Al-Husayni.


Kemudian Lurah Panggi menerima kunjungan dari Kapolsek Rasanae Barat beserta rombongannya, dalam rangka koordinasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kelurahan Panggi. 


Kapolsek Rasanae Barat juga meminta Lurah agar aktif mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19

Selanjutnya, Lurah Sambinae bersama tim teknis BRS DAK 2020 melakukan verifikasi faktual terhadap calon penerima bantuan bedah rumah didampingi oleh babinkamtibmas, staf lurah, ketua RT/RW di wilayah RT. 02, 03,04 Kelurahan Sambinae.


Sekretaris Lurah monggonao mewakili lurahnya dalam rangka menghadiri kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bima tentang Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan Rencana Aksi Nasional sesuai Inpres No. 2 Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di RM. Arema Kota Bima.

Lurah Mande mengadakan kegiatan Lomba mancing ikan, kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020.


Dan Lurah Lewirato melaksanakan kegiatan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga terhadap kelompok bina keluarga BKB, BKR dan BKL (Tribina) bekerjasama dengan Dinas PP & KB Kota Bima yang bertempat di Aula Kelurahan Lewirato.


Pada Hari Rabu (12/08), Lurah Panggi menghadiri seminar yang di adalak oleh mahasiswa/i KKN Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima. Seminar mengangkat tema pemberdayaan masyarakat melalui Ekonomi Kreatif dan Edukasi. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Panggi. 


Lurah Sambina'e melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini dengan tema "Melangkah bersama mitra kerja dalam menghadapi Pandemi Covid-9 untuk meningkatkan kesetaraan ber Keluarga Berencan (KB). 

Kegiatan diinisiasi oleh Dinas PP-KB Kota Bima dengan mengundang peserta Ketua PKK, Babinsa/Babinkam, para kader posyandu, kader kampung KB, ketua RT/RW dan elemen masyarakat lainnya dengan jumlah peserta 20 orang.(MD.Kec.Mpunda).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: