Kota Bima - Dinamikambojo, 
Informasi adanya pasien Covid-19 berprofesi sebagai dokter sampai saat ini masih simpang siur. Namun informasi sudah beredar luas merupakan salah satu dokter di PKM Paruga.


Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Dara, Herman M.Pd meminta agar aktifitas pelayanan kesehatan Paruga untuk diberhentikan sementara waktu, sampai situasi kembali normal.

"Kalau benar dokter di puskemas Dara atau Paruga, saya mewakili warga minta aktifitas puskesmas ditutup saja sementara," tegas Herman M.Pd, Selasa (20/7) saat persiapan memghadapi lomba Kelurahan Sehat yang akan dinilai besok pagi.

"Ini penting untuk mencegah terjadinya penyebaran virus pada masyarakat khususnya akan mendapatkan layanan kesehatan di puskesmas, apalagi informasinya dokter sudah positif Covid-19".

Lebih baik mencegah dari pada mengobati," ujar Herman. Tambah dosen di STKIP Bima itu, akan sangat rentan dan penyebaran covid-19 bila pasien merupakan petugas kesehatan, terlebih saat memberikan pelayanan.

Pada tim gugus tugas juga diharapkan penyampaian informasi lebih cepat pada masyarakat, pun seperti kejadian hari ini adanya salah satu petugas kesehatan positif Covid-19.

Ditanyakan adanya Rapid test bagi seluruh pegawai Puskesmas Paruga, Kata Herman informasi memang demikian, tadi siang ada aktifitas di puskesmas melakukan Rapid test pada seluruh pegawainya.(MD.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: