Kota Bima - Dinamikambojo, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE menghadiri kegiatan penyerahan paket bansos unggas, Gemarikan dan LASQI yang diberikan oleh TP PKK Provinsi NTB kepada TP PKK kota bima yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Bima, Selasa (21/7/2020).


Hadir Wakil Ketua II TP PKK provinsi NTB yang mewakili Ketua PKK Provinsi NTB, Ketua TP  PKK Kota Bima, Kepala Dinas kelautan dan perikanan Provinsi NTB, Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB, Staf Ahli Walikota Bima Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Walikota Bidang Kesra, Kesejahteraan dan Kemasyarakatan, Asisten Bidang Kesra dan kemasyarakatan, Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kota Bima, Camat dan Lurah Lingkup Kota Bima.


Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi menyampaikan terima kasih kepada tim Penggerak PKK Provinsi NTB atas perhatiannya terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 yang menjadi pandemi di seluruh dunia. Tidak dapat dipungkiri pandemi ini mempengaruhi kehidupan sosial ekonomi masyarakat secara umum.

Hj. Ellya juga melaporkan paket bantuan sosial yang berupa unggas telah disalurkan kepada penerima manfaat yaitu 2 (Dua) Kelurahan binaan TP PKK Provinsi NTB yaitu 10 kepala keluarga di Kelurahan Kumbe dan 16 Kepala keluarga yang ada di Kelurahan Rabadompu Barat masing-masing mendapat 10 ekor ayam arab dan penyerahan bantuan langsung dikoordinir oleh Ketua Pokja 3 TP PKK Kota Bima bersama Dinas pertanian Kota Bima.

"Paket Gemarikan ini akan diberikan kepada 2 kelurahan binaan TP PKK Provinsi NTB yaitu 200 paket untuk Kelurahan tanjung dan 300 paket untuk Kelurahan jatibaru dan sasaran penerima paket adalah ibu hamil, anak dengan gizi kurang dan anak stunting, sedangkan paket LASQI diberikan kepada para pekerja seni yang telah sepuh sebanyak 60 orang se-Kota Bima", jelas Ketua TP PKK Kota Bima. 

Lebih lanjut dijelaskannya saat ini PKK Kota Bima juga sekarang lagi fokus membantu pemerintah Kota Bima dalam menyebarkan informasi tantang pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat, memproteksi diri dengan menggunakan masker jika berada di luar rumah, cuci tangan secara teratur dan tetap taat menjalankan protokol covid yang telah dicanangkan pemerintah. 
“Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ucapnya

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua II TP PKK Provinsi NTB Hj. Sumiati Yusuf SE, MM mengapresiasi kinerja TP PKK Kota Bima dalam rangka menekan penularan Covid 19 dan bangga terhadap kinerja TP PKK Kota Bima. “Kami sangat bangga dengan Kota Bima yang selalu totalitas dan maksimal. Memang usaha itu tidak akan pernah menghianati hasil”, kata ibu Hj. Sumiati.

Diakhir sambutannya Wakil Ketua II TP PKK Provinsi NTB menyampaikan dalam kegiatan ini TP. PKK NTB menyalurkan bantuan paket Unggas, Gemarikan dan Lasqi, semoga dengan adanya bantuan ini juga bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam menghadapi pandemik Covid 19.
Sementara itu, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, pun mengapresiasi semua yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kota Bima terutama dengan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dalam menghadapi pandemik covid-19.

Walaupun beberapa waktu lalu Kota Bima sempat dinyatakan sebagai zona hijau namun pada hari ini Kota Bima bertambah pasien  covid 19 sebanyak 3 (orang) yang walaupun KTP nya Kabupaten tapi dia berdomisili di wilayah Kota Bima. 

Ini disebabkan dengan adanya tranmisi lokal masyarakat yang baru pulang dari daerah terpapar yang memungkinkan menularkan masyarakat yang ada di daerah tujuan. “Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Bima sekarang, dalam menghadapi pandemik covid 19 dan pembagiannya kita pastikan akan tepat sasaran", tutup Wali Kota.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan paket unggas, Gemarikan dan LASQI.(MD.002).
 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: