Kota Bima - Dinamikambojo, Dimana sebelumnya dari 5 orang terpapar Covid 19 kini Bertambahnya 7 orang warga, pada Kamis 23 Juli 2020. Adapun jumlah warga Kota Bima yang terkonfirmasi positif Virus Corona sebanyak 12 orang.




Saat ini, para pasien tersebut dalam kondisi baik dan dirawat di RSUD Kota Bima sebanyak 11 orang dan RSUD Bima sebanyak 1 orang.

Petugas TIM Gugus Tugas Covid 19 melalui Juru Bicaranya, H A Malik menyatakan Jum,at (24/7/2020), "Mengakui ada penambahan 7 orang yang terpapar baru, diketahui pernah memiliki riwayat kontak dengan sebagian dari salah satu dari 5 pasien yang positif Covid-19.

Dari adanya jumlah positif baru, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima hari ini langsung melakukan penelusuran. Untuk warga yang kontak erat langsung dilakukan swab, sementara yang pernah berinteraksi maka dilakukan Rapid Test.

"Hari ini untuk semua warga yang kontak erat dan para pasien tersebut diswab. Untuk masyarakat yang merasa berinteraksi juga agar menghubungi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima,". Jelas Malik

Malik juga menyatakan, total 12 orang yang positif tersebut, 11 pasien dirawat di RSUD Kota Bima dan 1 pasien dirawat di RSUD Bima. Pasien tersebut dirujuk ke RSUD Bima karena ruangan isolasi yang saat ini tidak cukup. "Nanti kalau penambahan lagi akan difungsikan RS Darurat di STIKES Mataram,".

Dengan adanya jumlah pasien yang semakin bertambah ini, pihaknya tidak henti-hentinya agar masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 secara ketat dengan selalu memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau menyentuh sesuatu dan menghindari keramaian.(MD.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: