Kota Bima - Dinamikambojo, Bahwa pada Sabtu 11 Juli 2020 Tim Gugus Tugas Covid-19 telah menerima  laporan dari Humas RSUD Kota Bima yang menyatakan bahwa pasien 06 An. DZ, umur 20 tahun, penduduk kelurahan penaraga telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Pemeriksaan klinis dan pasien dua kali negatif pemeriksaan swab berturut-turut  dan telah direlease tanggal (10/07/2020) oleh Pemerintah Provinsi NTB.


Resume Medis menyatakan bahwa kondisi pasien baik, swab pertama tanggal 1 Juli 2020 terkonfirmasi positif, swab ke dua tgl 2 Juli 2020 terkonfirmasi negatif dan swab ke tiga tanggal 06 Juli 2020 terkonfirmasi negatif.

Pasien akan segera dipulangkan kerumahnya pada hari ini dan akan menjalankan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Selama isolasi mandiri pasien tetap melakukan protokol covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak aman 1,5-2 meter dengan orang lain, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau menyentuh sesuatu, menghindari keramaian.

Saat ini jumlah pasien yang dirawat di RSUD Kota Bima berjumlah 2 (dua) orang dan RSUD Bima sebanyak 3 (tiga) orang. Semua pasien dalam kondisi baik.

Dihimbau kepada warga masyarakat Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas. 

Apresiasi yang sangat tinggi dari Pemerintah Kota Bima kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan (Lurah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW) yang telah bekerja keras untuk terus meningkatkan penerapan kelurahan mandiri dengan melaporkan setiap arus keluar masuk penduduk dari luar daerah yang terpapar covid-19 di wilayah kelurahan masing-masing.

Mari kita terus bangun solidaritas kemanusiaan, saling bahu membahu dalam memerangi Covid-19 di Kota Bima agar Kota Bima tetap berada di zona hijau. Tingkatkan kepedulian sosial dan partisipasi sosial ditengah masyarakat.

Sampai dengan tanggal 10 Juli 2020, jumlah Pasien positif sebanyak 5 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 50 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 1 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 108 orang yang pernah melakukan perjalanan.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19. Masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.(MD.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: