Kabupaten Bima - Dinamikambojo, Dalam rangkaian kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Bima, di Kecamatan Wera Selasa, 1 Juli 2020, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, melakukan Pencanangan Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya Tahun 2020 di Desa Nanga Wera. Selain itu juga menyerahkan bantuan uang puluhan juta secara pribadi pada Musholla dan Masjid.




Kunker Pemerintah kali ini, Bupati Bima didampingi Wakil Bupati Drs H Dahlan HM Noer dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, diawalinya di Desa Nanga Wera, kemudian ke Desa Wora dan Tadewa.

Bupati dan rombongan dijemput oleh ratusan massa simpatisan di ujung utara Desa Nanga Wera. Bupati diarak massa yang kebanyakan ibu-ibu untuk jalan kaki bersama-sama sepanjang setengah Kilo Meter. 

Usai sholat Ashar berjamaah di masjid Al Ikhlas, Desa Nanga Wera, Bupati Umi Dinda membantu Rp 10 juta secara pribadi, untuk melanjutkan pembangunan Masjid tersebut.


Tatap muka dipusatkan di lapangan olahraga Desa Nanga
Wera. Bupati Bima mengajak agar masyarakat selalu memakmurkan masjid, menjauhi sesuatu yang menyebabkan adanya perpecahan dan tidak cepat terprovokasi, apalagi sekarang tahun politik. Kemudian kepada Kades dan perangkatnya, dihimbau untuk selalu turun dan pahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di bawah.

Pencanangan Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya Tahun 2020, di Desa Nanga Wera sejumlah 25 unit, dengan nilai masing-masing Rp 17,5  juta.Bupati juga menyerahkan bantuan peralatan olahraga, peralatan masak, dan alat tangkap ikan bagi nelayan.

Dari Desa Nanga Wera, Bupati lanjut ke Desa Wora. Kegiatan dilaksanakan di kediaman Kepala Desa. Ratusan warga Wora tumpah ruah di jalan, menjemput dan bersalaman dengan Bupati Umi Dinda.

Sembilan Kadus, menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan masyarakat mereka. Ada Kadus yang meminta agar pemerintah dapat memperbaiki lapangan olahraga, meminta rebana, ampli fire, peralatan kesehatan, perlatan masak dan toa.

"Seperti di Dusun Muhajirin, mohon kepada Pemerintan dapat mengali sumur air bor, agar masyarakat kami tidak lagi kekurangam air," ujar Kepala Dusun Muhajirin, Arsyad. 


Di Desa Wora, Bupati menyerahkan bantuan pada Masjid At Taqwa sebesar Rp. 50 juta dari dana CSR, peralatan masak, peralatan olahraga, alat kasida, ampli fire dan seragam majelis taklim.

Setelah melaksanakan sholat magrib di Desa Wora, Bupati dan rombongan menuju Desa Tadewa. Bupati dan rombongan wakil Bupati disambut dengan tarian tradisional penjemputan pejabat negara.

Pada sesi sambung rasa, masyarakat meminta pemerintah dapat memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Desa Tadewa, karena kondisinya masih rusak. Kemudian dari Pemuda Kreatif, mereka meminta Pemerintah dapat membantu bibit entok (bebek) dan buku-buku yang akan disimpan di Perpustakaan Desa yang telah mereka bentuk.

Dihadapan ratusan warga yang hadir, Bupati Umi Dinda mengatakan, terkait dengan infrastruktur jalan, nanti akan diturunkan tim survei.

Menurut Bupati bantuan yang diminta oleh masyarakat ada yang bisa langsung direalisasikan, ada yang memang membutuhkan proses. Salah satunya adalah peningkatan status jalan. Itu membutuhkan proses dan perencanaan jelas.

Terhadap anggota legislatif Dapil Wera dan Ambalawi, Bupati meminta agar dapat memperjuangkan pula di Dewan karena antara eksekutif dan legislatif harus bisa sama-sama bersinergi, menyelesaikan harapan masyarakat.

Kemudian terkait buku untuk Perpustakaan, Bupati langsung memerintahkan Kadis Perpustakaan Kabupaten Bima, H. Asraruddin untuk memenuhi buku-buku yang diminta.
‘’Nanti kita akan minta membawa berapa set buku sebagai modal awal Perpustakaan mini tersebut,’’ujar Bupati.

Selain mengabulkan dan memenuhi permintaan warga di Desa Tadewa, Bupati menyerahkan pula bantuan berupa amplifier kepada tujuh dusun, bibit usaha ternak (bebek), kostum majelis Taklim, perlengkapan olah raga, perlengkapan masak.

Kunker Bupati di Desa Tadewa berakhir sekitar pukul 19:30 Wita. Bupati Bima dan rombongan, malam itu langsung mengunjungi rumah warga yang ada di Desa Rangga Solo, akibat terbakar sekitar pukul 13:30 siang. Bupati wanita pertama di NTB itu menyerahkan bantuan uang pribadi pada korban. (MD.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: