Bima - Dinamikambojo, Sosialisasi panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi Covid- 19, tingkat Provinsi NTB dilaksanakan di Ruang Sidang Utama, Kantor Bupati Bima, Selasa 14 Juli 2020, di buka Asisten 1 Setda Bima, H Putarman SE.


Sosialisasi menghadirkan pemateri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Dr. H. Muhtadi Hairi, M.Pd. (Sekretaris ) dan Kabid. Pend. Agama Islam (Kabid Pakis) Drs. H. Hariyadi Iskandar dari Kemenag Provinsi. Dengan mengundang peserta dari perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP, MIN, MIS dan SMK se Kabupaten Bima.

Mewakili Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Asisten 1 H Putarman, mengaku pertengahan tahun 2019 pemerintah telah menyiapkan anggaran dan program termasuk pembiayaan yang berkaitan dengan pendidikan.

"Semua telah disiapkan  Pemerintah Daerah. Namun karena kita dicoba dengan pandemi Covid-19, sehingga merubah semuanya,"ujar Putarman.

Covid ini, cukup berdampak luar biasa pada APBD Kabupaten Bima. Namun, kita tetap  menyesuaikan dengan sisa anggaran yang anda.

Asisten menjelaskan, meskipun pembelajaran di masa pandemi ini ada batasan-batasannya, kita harus siap menerima dengan kondisi yang kita hadapi saat ini.

Bahkan, tidak bisa menghindari adanya perubahan dari siswa-siswi maupun anak didik kita. Menghadapi pembelajaran seperti ini, apakah sesuai dengan yang diharapkan atau tidak.

"Itulah sebabnya pada hari ini, penting bagi Provinsi untuk melakukan sosialisasi terhadap pembelajaran di masa covid-19 ini,"tegasnya.

Asisten Putarman berharap, tetap memperhatikan protokol kesehatan karena di masyarakat masih ada yang menganggap remeh convid-19 ini, terutama pada anak-anak.

Melalui sosialisasi tersebut Putarman  berharap, anak didik mendapatkan hasil yang maksimal, meskipun masih dirasakan kesulitan.

"Mudah-mudahan apa yang kita niatkan dan kerjakan pada hari ini, akan membawa manfaat bagi kita dan anak kita nanti,"ungkap mantan camat Donggo ini. (MD.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: