Bima - Dinamikambojo, Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Bupati dan Wakil Bupati Bima, langsung meninjau lokasi kebakaran yang jaraknya lebih kurang 30 meter dari masjid.


Di tempat kejadian Bupati Umi Dinda, menyerahkan bantuan uang secara pribadi bagi 37 KK, yang rumahnya terbakar rata dengan tanah, masing-masing dua juta rupiah.

Selain itu, para korban juga mendapat bantuan dari Pemkab Bima, melalui BPBD, Dinas Sosial  dan Baznas berupa sembako dan bantuan tanggap darurat. Kemudian dari provinsi NTB mendapatkan bantuan sembako dan perlengkapan tidur.

Bupati Umi Dinda, menyatakan shalat Idul Adha di Desa Ntonggu merupakan wujud perhatian pemerintah daerah, terhadap masyarakat korban kebakaran.

Sesungguhnya, ditegah kita semua menghendaki kehidupan yang lebih baik dan layak,  tiba-tiba musibah datang yang tanpa kita duga. Kita juga tidak boleh berputus asa dan larut dalam kesedihan.

Bupati berharap, besok sudah mulai dengan tahapan kegiatan gotong royong. Kita sama-sama bantu dengan keikhlasan dan memberikan rasa kepedulian terhadap keluarga yang tertimpa musibah.

Bupati Bima mengaku, kehadiranya  bersama Wakil, untuk menyampaikan rasa duka yang mendalam dan memberikan spirit kepada korban agar bisa memulihkan kehidupan.

Pemerintah Kabupaten Bima, bukan hanya memberikan bantuan tanggap darurat, tetapi akan diupayakan bantuan dari pusat layaknya yang pernah dilakukan sebelumnya.

"Hari ini, kami memberikan bantuan bagi 37 KK masing-masing dua juta,"ujar Bupati, di lokasi kejadian sesaat sebelum menyerahkan bantuan.

Terhadap keluarga yang berduka, Bupati menyampai kan  rasa duka yang mendalam dan bersabar menghadapi cobaan.

Bupati meminta agar pemerintah Desa bisa membentuk tim terkait dengan penyaluran dan penerima bantuan yang diberikan.

Selain bantuan dari BPBD kabupaten kota kabupaten dan provinsi juga juga diserahkan bantuan dari baznas Kabupaten Bima kepada warga yang mengalami rusak ringan..

Pada peristiwa kebakaran Kamis 30 Juli 2020 siang itu, sedikitnya 37 rumah rata dengan tanah, 10 lainya mengalami rusak sedang dan rusak ringan. (MD.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: