Kota Bima - Dinamikambojo, Kelurahan Nungga menjadi kelurahan kelima yang diberikan bantuan benang tenun bagi para kelompok penenun dari 10 kelurahan yang akan mendapatkan bantuan benang tenun oleh Dekranasda Kota Bima.


Bantuan benang tenun ini secara resmi diberikan oleh Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat berkunjung ke Lingkungan Toloweri pada Jumat 3 Juni 2020. 

Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Indrawirawan, Plt Kepala Dinas Pariwisata Yuliana S.Sos, Ketua DWP Kota Bima Salmah Mukhtar, Lurah Nungga, Ketua TP PKK Kelurahan Nungga, Bhabinsa Kelurahan Nungga, segenap pengurus Dekranasda dan kelompok penenun penerima bantuan.

Dari 6 kelompok ini terbagi dengan rincian 2 (dua) kelompok di Nungga, 2 (dua) kelompok dari kabanta, 1 (satu) kelompok di lingkungan toloweri, dan 1 (satu) kelompok dari Teta.

Dalam arahannya Ketua TP PKK Kota Bima kembali memotivasi penenun untuk mengembangkan kreasi tenun yang dihasilkan. 

Disampaikannya pula bahwa Dekranasda selain membina juga menerima hasil tenunan para penenun untuk dipromosikan dan dipasarkan kepada para tamu luar daerah yang berkunjung ke Kota Bima.


Selain itu, didorongnya ibu-ibu yang belum mendapatkan bantuan yang memiliki kreativitas dibidang kuliner terutama jajanan khas daerah untuk berkembang dengan dibina oleh Dekranasda Kota Bima. 

Usai memberikan bantuan, Ketua Dekranasda Kota Bima meninjau lokasi yang rencananya menjadi lahan pembangunan Taman Kanak-kanak di lingkungan toloweri.(MD.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: