Kota Bima - Dinamikambojo, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima secara resmi menyerahkan bantuan ternak unggas kepada kelompok ternak unggas yang tersebar di Kota Bima. 


Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH pada Senin 15 Juni 2020.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis untuk 12 kelompok ternak unggas. Penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD TA 2020 Dinas Pertanian ini diwakilkan kepada Kelompok ternak “Harmoni Jaya” yang berlokasi di puncak gunung jatiwangi kelurahan jatiwangi kecamatan asakota.

Hadir pula dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs. H. Sukri M.Si, Camat Asakota, lurah jatiwangi dan pendamping ekonomi serta para ketua kelompok ternak unggas yang mendapatkan bantuan.

Penyerahan secara simbolis bibit unggas ini sebagai salah satu implementasi visi misi pemerintah daerah dalam pengembangan lapangan kerja baru sekaligus pemberdayaan kemiskinan di Kota Bima.

Dalam arahannya Wakil Walikota Bima mengharapkan dengan pemberian bibit unggas ini mampu mendorong dan merangsang kelompok pemuda menjadi wirausahawan handal sekaligus menjadi contoh bagi kelompok pemuda lainnya yang tersebar di Kota Bima dalam melakukan kegiatan usaha ekonomi produktif.

“Semoga apa yang dihajatkan hari ini dapat bernilai positif dan dapat menambah serta memiliki nilai lebih dalam menambah income perkapita penduduk. Pemerintah juga akan terus memantau usaha yang dibangun oleh kelompok ternak unggas yang ada melalui pendamping dan penyuluh yang bertugas", jelas Wawali.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Darwis juga melaporkan bahwa jumlah kelompok ternak yang mendapat bantuan sebanyak 100 kelompok ternak ayam dengan jumlah 80.000 ekor (800 Box) dan 10 kelompok ternak entok/bebek dengan jumlah 800 ekor dan beberapa tempat pakan, minum dan vitamin, sedangkan untuk kadang merupakan swadaya dari kelompok masing-masing.

Pendistribusian bantuan dilakukan secara bertahap sebanyak 7 tahap yakni tahap pertama yang diberikan kepada 12 kelompok.

Tahap ke 2 (dua) nanti pada tanggal 24 juni 2020 diberikan kepada 15 kelompok, tahap ke 3 (tiga) tanggal 1 Juli 2020 dengan jumlah 15 kelompok, tahap ke 4 (empat) pada tanggal 8 Juli 2020 dengan jumlah 15 kelompok juga, tahap ke 5 (lima) tanggal 15 Juli 2020 dengan jumlah 15 kelompok, tahap ke 6 (enam) juga dengan jumlah kelompok yang sama pada tanggal 22 Juli 2020 dan di tahap terakhir/ tahap ke 7 (tujuh) pada tanggal 29 Juli 2020 dengan diberikan kepada 10 kelompok.
 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: