Bima - Dinamikambojo, 3 (tiga) orang Wakil rakyat DPRD Kabupaten Bima dari Komisi I hadir sebagai penengah sekaligus memberi solusi dan jalan keluar terbaik dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Desa Kore Kecamatan Sanggar terkait adanya aktivitas pembabatan hutan di sekitar kawasan sumber mata air Oi Kompon Desa Kore.


Tiga orang Anggota DPRD tersebut yaitu, Muhammad Erwin, S.IP. M.Si, Rafidin, S.Sos, dan Ahmad MS, SH hadir dalam forum rapat bersama di Aula Kantor Camat Sanggar bersama Camat dan Muspika setempat, Jajaran Dinas Lingkungan Hidup, BKPH, Kades Kore, sejumlah tokoh masyarakat, dan sejumlah pemanfaat lahan Mada Oi Kompon, Rabu siang, (3/6-2020).

Dalam semangat kekeluargaan yang tinggi, dan atas kesadaran pentingnya menjaga lingkungan hidup untuk kepentingan bersama, dan atas kebesaran jiwa dari semua yang hadir, pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan penting yang dapat diterima semuanya, diantaranya.

Mengosongkan lahan sekitar mata air seluas 50 Ha.Melakukan reboisasi lahan yg sudah terlanjur dibabat. Membentuk tim patroli gabungan untuk menjaga lokasi agar tetap steril dari aktivitas masyarakat. Dan Akan dilakukan pemetaan sekaligus sertifikasi oleh Pemdes Kore sebagai aset Desa.

Untuk peningkatan kawasan tersebut akan diupayakan sejumlah program dan kegiatan. Bahkan Anggota Dewan yang hadir menyanggupi untuk memperjuangkan anggaran untuk itu.(MD.001)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: