Kota Bima - Dinamikambojo, Bahwa pada Rabu, 27 Mei 2020, Tim Gugus Tugas Covid-19 telah menerima rpress release dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB. Dari hasil press release tersebut bahwa pasien an. Ny FA (Pasien NTB 548), umur 26 tahun, penduduk kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat dinyatakan positif Covid-19. Pasien ini menjadi pasien 03 untuk Kota Bima. 


Pasien 03, saat ini berdomisili di Mataram dan merupakan Tenaga Kesehatan di RSAD Mataram. Pasien 03 Kota Bima (NTB 548) ini tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien 432 NTB.

Berdasarkan hasil tracking data malam ini (27 Mei 2020) pasien 03 selama tahun 2020 tidak pernah melakukan perjalanan ke Kota Bima. Tracking kontak secara cepat akan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima pada besok Kamis 28 Mei 2020 terhadap keluarga apabila ada yang pernah berkunjung ke Mataram dan melakukan kontak dengan yang bersangkutan selama sebulan terakhir ini. 

Saat ini pasien 03 saat ini sedang mendapatkan penanganan oleh tim medis di RSAD Mataram dan dalam kondisi baik. 

Diharapkan kepada warga masyarakat Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik. Apabila ada yang merasa pernah bertemu dengan pasien 03 di Mataram harap segera melaporkan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima. 

Kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas. Kami juga menyampaikan Terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Kita semua adalah garda terdepan untuk mencegah dan menghentikan penularan virus ini. 

Mari kita tetap memperhatikan seluruh himbauan pemerintah, menerapkan physical distancing minimal dua meter, senantiasa menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, sebisa mungkin tetap berada di rumah serta selalu memakai masker jika terpaksa harus keluar rumah. Karena hanya dengan cara inilah kita bisa berkontribusi untuk mewujudkan keselamatan bersama. Sebab jika melanggar bukan hanya membahayakan bagi keluarga dan semua masyarakat.

Apresiasi yang sangat tinggi dari Pemerintah Kota Bima kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan (Lurah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW) yang telah bekerja keras dalam rangka menerapkan Pembatasan Sosial Berbasis Kelurahan (PSBK) di wilayahnya masing-masing.

Mari kita bangun solidaritas kemanusiaan, saling bahu membahu dalam memerangi Covid-19 di Kota Bima. Tingkatkan kepedulian sosial dan partisipasi sosial ditengah masyarakat.

Hingga press release ini dikeluarkan, jumlah Pasien positif sebanyak 1 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 0 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 0 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 1 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 115 orang yang pernah melakukan perjalanan.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19. Masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan halaman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu http : //covid19 bimakota.go.id, halaman Facebook Humas Protokol Kota Bima, Call Center Tim Kesehatan Kota Bima di nomor 085242304368 dan posko terpadu Covid-19 di nomor 085239047521.(MD.002/Hum).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: